Siregar, Astri Novia (2014) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN PENGELOLAAN STRES KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI KABUPATEN PADANG LAWAS. Masters thesis, UNIMED.
1. 8126132004 Cover.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
2. 8126132004 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (572kB) | Preview
3. 8126132004 Abstrak.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
4. 8126132004 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
5. 8126132004 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
6. 8126132004 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
7. 8126132004 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
8. 8126132004 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
9. 8126132004 Bab I.pdf - Published Version
Download (718kB) | Preview
10. 8126132004 Bab V.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
11. 8126132004 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui: (1) pengaruh Budaya Sekolah Terhadap Komitmen Organisasi Guru; (2) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Komitmen Organisasi Guru; (3) Pengaruh Pengelolaan Stres Kerja Terhadap Komitmen Organisasi Guru; (4) Pengaruh Budaya Sekolah Terhadap Pengelolaan Stres Kerja; (5) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Pengelolaan Stres Kerja Guru Sekolah Menengah Atas Negeri Kabupaten Padang Lawas. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, model yang digunakan adalah analisis jalur dengan teknik analisis data inferensial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten Padang Lawas yang berjumlah 214 guru. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik stratified proportional random sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 137 orang guru. Instrumen penelitian yang digunakan untuk pengumpulan data adalah angket. Hasil dari penelitian ini ditemukan: (1) terdapat pengaruh langsung dan signifikan budaya sekolah terhadap komitmen organisasi guru dengan koefisien korelasi r41= 0,233 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 5% (2) tidak terdapat pengaruh langsung dan signifikan kecerdasan emosional terhadap komitmen organisasi guru dengan koefisien korelasi r42= 0,094 ; (3) terdapat pengaruh langsung dan signifikan pengelolaan stres kerja terhadap komitmen organisasi guru dengan koefisien korelasi r43= 0,217 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 5%; (4) terdapat pengaruh langsung dan signifikan budaya sekolah terhadap pengelolaan stres kerja dengan koefisien korelasi r31 = 0,253 dengan sumbangan pengaruh langsung sebesar 6%; dan (5) terdapat pengaruh langsung dan signifikan kecerdasan emosional terhadap pengelolaan stres kerja dengan koefisien korelasi r32 = 0,313 dengan sumbangan pengaruh langsung sebesar 10%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.11 Sir p |
Keywords: | Budaya sekolah; Kecerdasan emosional; Stres kerja; Pengelolaan stres; Komitmen organisasi; Guru |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5549 Personnel management. Employment management L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 02 May 2016 17:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4493 |