Sidauruk, Ainun Hasri Saragih (2021) Kemampuan Guru Terhadap Penggunaan Media Pembelajaran Power Point (PPT) Dalam Pembelajaran Tematik di SD Desa Janji T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173111003_COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 1173111003_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
3. NIM. 1173111003_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4. NIM. 1173111003_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
5. NIM. 1173111003_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
6. NIM. 1173111003_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 1173111003_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 1173111003_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1173111003_BAB I.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
13. NIM. 1173111003_BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
14. NIM. 1173111003_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini, yaitu Bagaimana Kemampuan Guru Terhadap Penggunaan Media Pembelajaran Power Point (PPT) Dalam Pembelajaran Tematik di SD Desa Janji T.A 2020/2021?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan guru terhadap penggunaan media pembelajaran power point (PPT) dalam pembelajaran tematik di SD Desa Janji T.A 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 30 Guru yang berada di 3 Sekolah Dasar Desa Janji. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang berjumlah 23 pernyataan yang telah divalidasikan dengan dua dosen ahli. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kemampuan guru terhadap penggunaan media pembelajaran power point dalam pembelajaran tematik di SD Desa Janji Tergolong dalam kategori Baik dengan rata-rata skor distribusi jawavab yaitu 2,50. Dengan persentase alternatif jawaban tiap indikator yaitu pada indikator memilih media pembelajaran Power point diperoleh sangat sering 33,33%, sering 57,997, kadang-kadang 7,973% dan tidak pernah 0,66%. Sedangkan dari indikator Penggunaan media pembelajaran Power point diperoleh 38,97 pada alternatif jawaban sangat sering, 50,51% pada alternatif sering , 9,97% pada alternatif kadang-kadang dan 0,507% pada alternatif jawaban tidak pernah. Berdasarkan analisis jawaban kuesioner secara keseluruhan dapat dilihat bahwa kemampuan guru terhadap penggunaan media pembelajaran power point dalam pembelajaran tematik di SD Desa Janji termasuk kedalam kategori Baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PGSD-196 |
Keywords: | Kemampuan Guru; Media Pembelajaran Power Point; Pembelajaran Tematik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 03:36 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 03:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44849 |