Pohan, Muhammad Munawir (2014) HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN BUDAYA SEKOLAH DENGAN KEEFEKTIFAN SEKOLAH DI MTS KABUPATEN LABUHANBATU UTARA. Masters thesis, UNIMED.
1. 8126132021 Cover.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
2. 8126132021 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
3. 8126132021 Abstrak.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
5. 8126132021 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
5. 8126132021 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. 8126132021 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7. 8126132021 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
8. 8126132021 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
9. 8126132021 Bab I.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
10. 8126132021 Bab V.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
11. 8126132021 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Keefektifan Sekolah,(2) hubungan Budaya Sekolah dengan Keefektifan Sekolah (3) hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Budaya Sekolah dengan Keefektifan Sekolah. Metode penelitian adalah kuantitatif jenis deskriptif studi korelasional dengan pola kajian korelatif dengan menempatkan variabel penelitian dalam dua kelompok yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah sekolah MTs di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Untuk menentukan sampel digunakan teknik stratified proforsional random sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 40 MTS di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dengan skala likert. Teknik analisis data menggunakan teknik korelasi dan regresi sederhana serta regresi ganda.Hasil dari penelitian ini disajikan (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Keefektifan Sekolah dengan koefisien korelasi rx1y= 0,597. Sumbangan efektif yang diberikan oleh variabel kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap keefektifan Sekolah adalah sebesar 29,78%, (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara budaya sekolah dengan keefektifan sekolah dengan koefisien korelasi rx2y= 0,549. Sumbangan efektif yang diberikan oleh variabel budaya sekolah terhadap keefektifan sekolah adalah sebesar 24,11% dan (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kepemimpinan Kepala Sekolah dan budaya sekolah dengan keefektifan sekolah dengan koefisien korelasi R = 0,734.Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh disarankan dalam penelitian ini perlunya pengembangan kepemimpinan kepala sekolah dan budaya sekolah untuk dapat meningkatkan keefektifan sekolah yang pada akhirnya mampu menciptakan pendidikan yang bermutu.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.207 Poh h |
Keywords: | Budaya sekolah; Keefektifan sekolah; Kepala sekolah; Kepemimpinan |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 01 May 2016 19:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4484 |