Zahara, Ummiliya (2021) Peran Guru PAUD dalam menstimulasi perkembangan bahasa anak pada kelompok B Usia 5-6 Tahun Di TK Negeri Satu Atap Kec.Secanggang, Kab.Langkat T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1173313057 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
2. NIM 1173313057 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
3. NIM 1173313057 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
4. NIM 1173313057 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
5. NIM 1173313057 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM 1173313057 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 1173313057 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM 1173313057 BAB I.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
12. NIM 1173313057 BAB V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
13. NIM 1173313057 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran guru PAUD dalam menstimulasi perkembangan bahasa anak usia 5-6 tahun dalam peran pengembangan kefasihan berbahasa, pengembangan kemampuan sintaksis, pengembangan penguasaan kosa kata, pengembangan pengintegrasian kemampuan bahasa dalam kehidupan sehari-hari, dan pengembangan kemampuan mengekspresikan diri sendiri di TK Negeri Satu Atap Kec. Secanggang, Kab.Langkat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini ialah 4 orang guru kelas B. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data collection (pengumpulan data), data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), dan conclusion (penarikan kesimpulan). Temuan hasil penelitian menujukkan bahwa kemampuan peran guru PAUD dalam menstimulasi perkembangan bahasa anak sudah baik dan perkembangan bahasa anak semakin meningkat. Anak dapat menggunakan bahasanya sendiri dalam mengemukakan pendapat pada saat merespon kegiatan pembelajaran yang dilakukan dikelas. Berusaha belajar memecahkan suatu masalah dan bagaimana berpartisipasi dalam meningkatkan kosa kata yang dimilikinya. Guru selalu memberikan kesempatan kepada anak untuk berpastisipasi dalam kegiatan yang dilakukan pada saat pembelajaran dikelas yaitu dengan cara berbicara, membaca, menulis, dan menyimak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PAUD-088 |
Keywords: | Peran Guru; Menstimulasi Perkembangan Bahasa Anak; Pengembangan Kefasihan Berbahasa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 03:16 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 03:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44783 |