Nababan, Agnes Monika (2021) Implementasi asesmen perkembangan anak usia 5 – 6 tahun di TK Negeri Pembina Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara T.A 2020 / 2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173313002_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1173313002_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
3. NIM. 1173313002_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
4. NIM. 1173313002_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
5. NIM. 1173313002_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
6. NIM. 1173313002_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM. 1173313002_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1173313002_BAB I.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
12. NIM. 1173313002_BAB V.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
13. NIM. 1173313002_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi asesmen perkembangan anak usia 5 – 6 tahun di TK, dan apa saja kendala yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan asesmen perkembangan anak usia 5 – 6 tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi asesmen perkembangan anak usia 5 – 6 tahun di TK Negeri Pembina Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif untuk melihat implementasi asesmen perkembangan anak usia 5 – 6 tahun di TK Negeri Pembina Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, dan anak. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi asesmen perkembangan anak usia 5 – 6 tahun di TK Negeri Pembina Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa implementasi asesmen perkembangan anak usia dini masih belum optimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PAUD-075 |
Keywords: | Asesmen; Perkembangan Anak Usia Dini |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 08:02 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 08:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44735 |