LAROSA, PUTRI GRACE (2020) PENGARUH KEMAMPUAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN TERAKHIR EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PAUD DI KECAMATAN MEDAN DENAI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1163371012_COVER.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
2. NIM. 1163371012_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (688kB) | Preview
3. NIM. 1163371012_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
4. NIM. 1163371012_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (813kB) | Preview
5. NIM. 1163371012_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
6. NIM. 1163371012_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
7. NIM. 1163371012_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
8. NIM. 1163371012_BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 1163371012_BAB V.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
13. NIM. 1163371012_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (551kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya guru PAUD dalam
mengembangkan kemampuan pemanfaatan teknologi pendidikan untuk mencapai keefektivan dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan pemanfaatan teknologi pendidikan terhadap efektivitas pembelajaran PAUD di Kecamatan Medan Denai.
Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif. Populasi penelitian ini adalah guru PAUD yang berada di Kecamatan Medan Denai. Sedangkan sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 36 orang yang ditarik dengan menggunakan tehnik purposive sampling.Pengumpulan data digunakan dengan menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Data penelitian ini diolah dan dianalisis dengan menggunakan pengujian hipotesis t = r √n-2 / √1-r2 dan koefisien determinasi Kd = R2.100%.
Berdasarkan hasil hipotesis menyatakan bahwa kemampuan pemanfaatan teknologi pendidikan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pembelajaran PAUD di Kecamatan Medan Denai. Analisis data uji- t dari perhitungan yang dilakukan thitung>ttabel pada taraf signifikan (a = 0,05) kemampuan pemanfaatan teknologi pendidikan terhadap efektivitas pembelajaran PAUD di Kecamatan Medan Denaimencapai 4, 1224 > dibandingkan dengan ttabel 1,688 dan koefisien determinasi sebesar 26,79%. Maka, dapat disimpulkan bahwa penelitian
menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari kemampuan pemanfaatan teknologi terhadap efektivitas pembelajaran di PAUD Kecamatan Medan Denai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Teknologi Pendidikan, Efektivitas Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 07:23 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 07:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44695 |