Kristiani, Ester Immanuel (2021) Kebiasaan Belajar Siswa di Masa Pandemi Pada Sekolah Letjen S. Parman Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173151017. COVER.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
2. NIM. 1173151017. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
3. NIM. 1173151017. RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
4. NIM. 1173151017. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
5. NIM. 1173151017. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
6. NIM. 1173151017. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7. NIM. 1173151017. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
8. NIM. 1173151017. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
9. NIM. 1173151017. BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
13. NIM. 1173151017. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
14. NIM. 1173151017. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebiasaan belajar siswa di masa pandemi pada sekolah Letjen S. Parman Tahun Ajaran 2020/2021. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan metode campuran (Mixed Method). Metode penelitian ini adalah metode campuran (Mixed Method) dengan teknik purposive sampling. Subjek dalam penelitian ini adalah 67 orang siswa yang terdiri dari kelas X, XI, dan XII. Instrumen yang digunakan adalah angket kebiasaan belajar siswa di masa pandemi dan pedoman wawancara sebagai data pelengkap. Instrumen angket disebarkan melalui google form pada setiap kelas dan wawancara dilakukan via online (video call). Data dianalisis menggunakan uji tabulasi silang (crosstab) dan analisis interaktif untuk mengetahui tingkat kategori kebiasaan belajar siswa di masa pandemi. Hal ini dapat diperoleh hasil perhitungan dengan skor kategori sangat tinggi sebanyak 3 siswa (4.5%), pada kategori tinggi sebanyak 17 siswa (25.4%), termasuk kategori sedang 22 siswa (32.8%), kategori rendah sebanyak 20 siswa (29.9%), dan kategori sangat rendah 5 siswa (7.5%). Jadi dapat disimpulkan bahwa kebiasaan belajar siswa di masa pandemi paling banyak pada kategori sedang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-BK-071 |
Keywords: | Kebiasaan Belajar; Pandemi; Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LC Special aspects of education > LC37 Home education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 04:13 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 04:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44649 |