Tampubolon, Berliana (2021) Efektivitas Layanan Penguasaan Konten Menggunakan Teknik Studi Kasus untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 3 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM_1171151005 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2. NIM_1171151005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
3. NIM_1171151005 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
4. NIM_1171151005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
5. NIM_1171151005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
6. NIM_1171151005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM_1171151005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
8. NIM_1171151005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM_1171151005 BAB I.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
13. NIM_1171151005 BAB V.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
14 NIM_1171151005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah efektivitas layanan penguasaan konten menggunakan teknik studi kasus dapat meningkatkan berpikir krtis siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 3 Tebing Tinggi. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei s/d Juli 2021.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Quasi experimental design dengan Pre test-post-test one group design. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA . Sampel sebanyak 30 orang yang berasal dari kelas XI IPA 3. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket berpikir kritis siswa berjumlah 32 item pernyataan yang telah valid dan reliable kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung 153 dengan α = 0,05, adapun J tabel = 137. Dari data tersebut terlihat bahwa J_(hitung )>J_tabel dimana 153 > 137. Artinya hipotesis diterima. Data pre-test berpikir kritis siswa diperoleh skor rata-rata 63 sedangkan data post-test berpikir kritis siswa diperoleh skor 98. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan penguasaan konten teknik studi kasus lebih tinggi dari pada sebelum mendapat layanan penguasaan konten teknik studi kasus. Layanan penguasaan konten teknik studi kasus memberikan kontribusi sebesar 55 % terhadap peningkatan berpikir kritis siswa kelass XI IPA 3 SMA Negeri 3 Tebing Tinggi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-BK-089 |
Keywords: | Layanan Penguasaan Konten; Berpikir Kritis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 03:55 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 03:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44643 |