Fitri, Annisa (2021) Pengaruh Konseling Kelompok Pendekatan Cognitive Behavior Therapy Terhadap Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas VII di MTsN 2 Labuhanbatu Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173151005_COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM. 1173151005_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
3. NIM. 1173151005_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4. NIM. 1173151005_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
5. NIM. 1173151005_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
6. NIM. 1173151005_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM. 1173151005_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 1173151005_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1173151005_BAB I.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
13. NIM. 1173151005_BAB V.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
14. NIM. 1173151005_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh konseling kelompok pendekatan cognitive behavior therapy terhadap perilaku prokrastinasi akademik siswa kelas VII di MTs Negeri 2 Labuhanbatu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi experiment, yaitu penelitian yang dilakukan dengan memberi perlakuan kepada sekelompok orang yang dijadikan subjek penelitian. Subjek penelitian adalah siswa yang memiliki perilaku prokrastinasi akademik di kelas VII MTs Negeri 2 Labuhanbatu yang berjumlah 6 orang siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket perilaku prokrastinasi akademik. Teknik analisis data menggunakan uji jenjang bertanda wilcoxson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan konseling kelompok pendekatan cognitive behavior therapy terhadap perilaku prokrastinasi akademik siswa. Diperoleh rata-rata skor pre-test sebesar 134,6 dan rata-rata post-test sebesar 93,6. Hal ini menunjukkan terdapat penurunan perilaku prokrastinasi akademik siswa dengan rata-rata post-test lebih kecil dari rata-rata pre-test (93,6 < 134,6) dengan persentase penurunan sebesar 30,4%. Hal ini teruji dengan menggunakan uji wilcoxson yang diperoleh dari perhitungan dengan hasil Jhitung >Jtabel = (9,5 > 0). Maka hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa “Ada pengaruh konseling kelompok pendekatan cognitive behavior therapy terhadap perilaku prokrastinasi akademik siswa kelas VII di MTs Negeri 2 Labuhanbatu T.A 2020/2021” dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-BK-087 |
Keywords: | Perilaku Prokrastinasi Akademik; Konseling Kelompok; Pendekatan Cognitive Behavior Therapy |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 03:37 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 03:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44634 |