SARI, INGKA WIDYA (2020) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN PERENCANAAN KARIR SISWA SMA SWASTA NURUL HASANAH T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1143151026_COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 1143151026_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
3. NIM. 1143151026_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
4. NIM. 1143151026_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
5. NIM. 1143151026_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
6. NIM. 1143151026_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM. 1143151026_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 1143151026_BAB I.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
11. NIM. 1143151026_BAB V.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
13. NIM. 1143151026_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah Pengaruh Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Terhadap Kemampuan Perencanaan Karir Siswa SMA Swasta Nurul Hasanah T.A 2019/2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik
diskusi terhadap kemampuan perencanaan karir siswa di SMA Swasta Nurul Hasanah T.A 2019/2020.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasy experiment). dengan desain pre-test dan post-test. Populasi penelitian adalah siswa kelas XII yang berjumlah 27 orang. Instrumen pengumpulan data dengan menggunakan angket yaitu menggunakan angket kemampuan siswa dalam perencanaan karir, yang sebanyak 64 butir pernyataan angket kecemasan siswa dalam perencanaan karir terlebih dahulu di uji cobakan dan di analisis oleh peneliti untuk mendapatkan angket yang valid dan reliable, dan menjadi 45 butir pernyataan angket dalam perencanaan karir siswa sebagai pengumpul data. Teknik analisis data menggunakan uji t.
Hasil analisis data pre-test yang diperoleh dari hasil penelitian dengan jumlah responden 8 orang siswa memiliki kategori rendah. Ditemukan skor tertinggi 90 dan skor terendah 78, dengan rata- rata (M) = 83.88 dan standar dan
dari hasil analisis data post-test yang diperoleh dari hasil penelitian dengan jumlah responden 8 orang siswa memiliki kategori tinggi. Ditemukan skor tertinggi 153 dan skorte rendah 141, dengan rata- rata (M) = 147.63.Yang di lihat kemampuan siswa dalam perencanaan karir, dalam hal ini kategori yang diambil adalah kategori rendah dari hasil skor pre-tes yaitu dalam arti ketidakmampuan dalam perencanaan karir yang tinggi, dan begitu juga sebaliknya yang memiliki kategori tinggi dari hasil post-test dalam arti memiliki kemampuan perencanaan karir tinggi. Maka dari itu hasil perhitungan di peroleh hargathitung>ttabel= (22.48>1,895),
maka hipotesa yang menyatakan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi berpengaruh terhadap kemampuan dalam perencanaan karir siswa di kelasXII SMA Swasta Nurul Hasanah T.A 2019/2020,diterima. Artinya1) kemampuan siswa dalam perencanaan karir di kelasXII SMA Swasta Nurul Hasanah sebelum mendapat layanan Bimbingan kelompok teknik diskusi cenderung kategori rendah, 2) kemampuan siswa dalam perencanaan karir di kelas XII SMA Swasta Nurul Hasanah, setelah mendapat bimbingan kelompok teknik diskusi cenderung
kategori tinggi, 3) ada pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan bimbingan kelompok teknik diksui terhadap kemampuansiswa dalam perencanaan karir di kelas XII SMA Swasta Nurul Hasanah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemampuan siswa, Perencanaan Karir, Bimbingan Kelompok Teknik diksui |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1037 Career education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 03:41 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 03:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44567 |