Sinaga, Pesta Lia Megawati (2021) Transparansi Pelayanan Publik di Kantor Lurah Pelita, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3171111014 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 3171111014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (487kB) | Preview
3. NIM 3171111014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
4. NIM 3171111014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
5. NIM 3171111014 CONTENTS.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
6. NIM 3171111014 TABLES.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
7. NIM 3171111014 PICTURES.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
8. NIM 3171111014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
12. NIM 3171111014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
13. NIM 3171111014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana transparansi pelayanan publik di Kantor Lurah Pelita, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan mengacu kepada teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini di lakukan di Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi. Adapun subjek penelitian ini adalah Lurah dan sekretarisnya serta tiga orang masyarakat di Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi. Berdasarkan hasil penelitian bahwasannya transparansi pelayanan di Kelurahan Pelita kurang transparan dan belum berjalan begitu baik, hal itu disebabkan kurangnya keterbukaan informasi pelayanan yang diberikan pihak kelurahan, serta tidak adanya informasi pelayanan yang terlihat dan terpampang di ruang pelayanan seperti, prosedur, persyaratan, biaya, waktu pelayanan dan jenis pelayanan. Akses informasi pelayanan yang belum merata akibat kurangnya sosialisasi dan penyuluhan yang dilakukan pegawai ke masyarakat menjadi salah satu kendala dalam keterbukaan informasi pelayanan menjadi tidak transparan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PKN-001 |
Keywords: | Pelayanan Publik; Keterbukaan Informasi Pelayanan; Akses Informasi Pelayanan |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 02:44 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 02:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44549 |