Transparansi Pelayanan Publik di Kantor Lurah Pelita, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi

Sinaga, Pesta Lia Megawati (2021) Transparansi Pelayanan Publik di Kantor Lurah Pelita, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 3171111014 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 3171111014 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 3171111014 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 3171111014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (487kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 3171111014 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 3171111014 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 3171111014 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 3171111014 PREFACE.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 3171111014 CONTENTS.pdf]
Preview
Text
5. NIM 3171111014 CONTENTS.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 3171111014 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 3171111014 TABLES.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 3171111014 PICTURES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 3171111014 PICTURES.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 3171111014 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 3171111014 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 3171111014 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 3171111014 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 3171111014 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 3171111014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana transparansi pelayanan publik di Kantor Lurah Pelita, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan mengacu kepada teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini di lakukan di Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi. Adapun subjek penelitian ini adalah Lurah dan sekretarisnya serta tiga orang masyarakat di Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi. Berdasarkan hasil penelitian bahwasannya transparansi pelayanan di Kelurahan Pelita kurang transparan dan belum berjalan begitu baik, hal itu disebabkan kurangnya keterbukaan informasi pelayanan yang diberikan pihak kelurahan, serta tidak adanya informasi pelayanan yang terlihat dan terpampang di ruang pelayanan seperti, prosedur, persyaratan, biaya, waktu pelayanan dan jenis pelayanan. Akses informasi pelayanan yang belum merata akibat kurangnya sosialisasi dan penyuluhan yang dilakukan pegawai ke masyarakat menjadi salah satu kendala dalam keterbukaan informasi pelayanan menjadi tidak transparan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-PKN-001
Keywords: Pelayanan Publik; Keterbukaan Informasi Pelayanan; Akses Informasi Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 14 Jan 2022 02:44
Last Modified: 14 Jan 2022 02:44
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44549

Actions (login required)

View Item
View Item