BR SIMARMATA, LORENSIA (2020) HUBUNGAN ANTARA KESULITAN GURU MEMBELAJARKAN SISWA DENGAN PERUBAHAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA DI TENGAH PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1163311054_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1163311054_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
3. NIM. 1163311054_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4. NIM. 1163311054_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
5. NIM. 1163311054_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 1163311054_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1163311054_DAFTAR DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
8. NIM. 1163311054_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1163311054_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
10. NIM. 1163311054_BAB I.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
14. NIM. 1163311054_BAB V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
15. NIM. 1163311054_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum maksimalnya pelaksanaan pembelajaran ditengah pandemi Covid-19 saat ini yang membuat guru mengalami kesulitan dalam membelajarkan siswa dan siswa mengalami perubahan kebiasaan belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kesulitan guru membelajarkan siswa terhadap perubahan kebiasaan belajar siswa ditengah pandemi Covid-19.
Penelitian ini merupakan penelitian korelasi, dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru di dua sekolah dasar yakni SD Negeri 101861 Tadukan Raga dan SD Negeri 067258 Harjosari II yang berjumlah 30 orang. Analisis data dalam penelitian ini
menggunakan rumus korelasi product moment.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan antara kesulitan guru membelajarkan siswa dengan perubahan kebiasaan belajar siswa ditengah pandemi Covid-19 diperoleh persentase faktor tertinggi sebesar 40% (6 guru) yakni faktor guru, dan hasil pengujian hipotesis yaitu rhitung = 0,904 > rtabel = 0,361, serta uji t diperoleh thitung =3,96 > ttabel =2,042 sehingga hipotesis menyatakan terdapat hubungan yang signifikan antara kesulitan guru membelajarkan siswa dengan perubahan kebiasaan belajar siswa ditengah pandemi Covid-19.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kesulitan Guru Membelajarkan Siswa, Perubahan Kebiasaan Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 08:36 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44510 |