SIMBOLON, SANI (2021) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA E-LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7172143013 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2. NIM. 7172143013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
3. NIM. 7172143013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
4. NIM. 7172143013 PREFACE.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
5. NIM. 7172143013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
6. NIM. 7172143013 TABLES.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
7. NIM. 7172143013 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
8. NIM. 7172143013 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
9. NIM. 7172143013 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (622kB) | Preview
13. NIM. 7172143013 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
14. NIM. 7172143013 BIBLYOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini “rendahnya prestasi belajar mahasiswa” program studi pendidikan bisnis stambuk 2018 mata kuliah multimedia pembelajaran bisnis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, dokumentasi dan angket. Hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis dan disimpulkan bahwa pemanfaatan media e-learning dan motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar. Hal ini dilihat dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 70,820 + 0,074 X1 + 0,147 X2, selanjutnya dilihat dari nilai signifikan antara pemanfaatan media e-learning terhadap prestasi belajar yang ditunjukkan dengan nilai thitung < ttabel dimana 1,744 < 2,008 dengan nilai signifikan 0,087 > 0,05. Begitu juga nilai signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar dimana nilai thitung > ttabel dimana 3,892 > 2,008 dengan nilai signifikan 0,000 > 0,05. Secara simultan (uji F) ditunjukkan dengan nilai Fhitung > Ftabel dimana 10,914 > 3,180 dan nilai signifikan 0,00 < 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan media e-learning dan motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan bisnis stambuk 2018 mata kuliah multimedia pembelajaran bisnis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pemanfaatan Media E-Learning, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 01:04 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 04:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44467 |