Akbar, Ali (2021) Evaluasi Proses dan Hasil Pembelajaran Sistem Luring dan Daring Pada Materi Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungannya di SMP Negeri 5 Kisaran. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8176174001 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2. NIM 8176174001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
3. NIM 8176174001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. NIM 8176174001 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
5. NIM 8176174001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
6. NIM 8176174001 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7. NIM 8176174001 LIST OF FIGUES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM 8176174001 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM 8176174001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (780kB) | Preview
13. NIM 8176174001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM 8176174001 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui evaluasi proses dan hasil pembelajaran sistem luring dan daring pada materi interaksi makhluk hidup dengan lingkungannya di SMP Negeri 5 Kisaran.
Populasi dalam penelitian ini adalah guru siswa kelas VII SMP Negeri 5 Kisaran, guru SMP Negeri 5 Kisaran dan orang tua siswa SMP Negeri 5 Kisaran. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 3 orang guru IPA, 60 orang siswa kelas VII dan 60 orang tua siswa SMP Negeri 5 Kisaran. Data dalam penelitian ini yaitu data primer dengan menggunakan angket dan tes. Jenis penelitian yang digunakan yaitu survey dengan pengolahan data menggunakan SPSS versi 21.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran secara luring dan daring di SMP Negeri 5 Kisaran sudah terlaksana dengan baik; hasil pembelajaran IPA secara luring dan daring di SMP Negeri 5 Kisaran sudah cukup baik; guru IPA, orang tua dan siswa kelas VII SMP Negeri 5 Kisaran berpendapat bahwa proses pembelajaran secara luring dan daring di SMP Negeri 5 Kisaran sudah baik, meskipun sebenarnya pembelajaran ini kurang efektif, dan mereka berharap agar pandemic Covid-19 segera berakhir dan pembelajaran konvensional seperti biasanya dapat segera terlaksana.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 577.072 Akb e |
Keywords: | evaluasi; proses; hasil; luring; daring; interaksi makhluk hidup dengan lingkungannya; persepsi; guru; siswa; orang tua. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QH Natural history > QH301 Biology Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH540 Ecology |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 03:37 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 03:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44350 |