Nasution, Hafizhah Hamim (2021) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas VIII MTsS Nurul Furqoon Kota Binjai Tahun Pembelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3171111003 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM. 3171111003 APPOVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
3. NIM. 3171111003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. NIM. 3171111003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
5. NIM. 3171111003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
6. NIM. 3171111003 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM. 3171111003 LIST OF STRUCTURE.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 3171111003 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
9. NIM. 3171111003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
13. NIM. 3171111003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
14. NIM. 3171111003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas VIII MTsS Nurul Furqoon Kota Binjai Tahun Pembelajaran 2020/2021. Jenis penelitian Deskriptif Kuantitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, angket (kuesioner) dan dokumentasi. Penelitian dilaksanakan di MTsS Nurul Furqoon Kota Binjai yang beralamat di Jl. Gatot Subroto No.147 Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas VIII MTsS Nurul Furqoon Kota Binjai dengan jumlah 128 orang siswa yang terdiri dari 4 kelas. Sampel penelitian ini berjumlah 20 orang siswa yang diambil dari 15% dari jumlah populasi. Analisis data pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif statistik dengan perhitungan product moment. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan pada kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar PPKn siswa kelas VIII MTsS Nurul Furqoon Kota Binjai tahun pembelajaran 2020/2021. Kompetensi pedagogik guru mempengaruhi hasil belajar PPKn siswa kelas VIII MTsS Nurul Furqoon Kota Binjai tahun pembelajaran 2020/2021 sebesar 65,28%. Nilai rhitung lebih besar dari pada nilai rtabel (rhitung˃rtabel) atau 0,808 ˃ 0,4227 dimana rtabel pada n= 20 pada taraf kesalahan 5% adalah 0,4227. Hasil Penelitan dengan menggunakan uji t diperoleh thitung= 5,63 dengan harga ttabel= 2,10092 karena thitung lebih besar daripada ttabel(5,63˃2,10092) pada taraf signifikan 5% pada derajat kebebasan (dk) = n-2=(20-2=18) sehingga, hipotesis alternatif yang menyatakan terdapat pengaruh signifikan pada kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar PPKn siswa kelas VIII MTsS Nurul Furqoon Kota Binjai Tahun Pembelajaran 2020/2021 dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PKN-026 |
Keywords: | Kompetensi Pedagogik; Hasil Belajar; Guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 03:19 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 03:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44310 |