Damayanti, Lola (2021) Persepsi Mahasiswa PPKn Universitas Negeri Medan Terhadap Pembelajaran Daring Sebagai Sarana Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3173111011 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 3173111011 APROVALSHEET.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
3. NIM. 3173111011 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
4. NIM. 3173111011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
5. NIM. 3173111011 TABLE OF CONTATNT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM. 3173111011 TABLE.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
7. NIM. 3173111011 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
8. NIM. 3173111011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (648kB) | Preview
12. NIM. 3173111011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
13. NIM. 3173111011 BLIBIOGRAFI.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
Abstract
Mahasiswa PPKn Stambuk 2017 Universitas Negeri Medan sudah menempuh pembelajaran daring semenjak ditetapkan kebijakan oleh pemerintah. Namun persepsi terhadap pembelajaran daring tersebut belum diketahui, karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan persepsi Mahasiswa PPKn Stambuk 2017 Universitas Negeri Medan terhadap pembelajaran daring sebagai sarana pembelajaran pada masa pandemi covid-19. Persepsi adalah berkenaan dengan perlakuan seseorang terhadap informasi tentang suatu objek yang masuk kepada dirinya (diterimanya) melalui pengamatan dengan menggunakan indera-indera yang dimilikinya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dengan instrumen pengumpulan data yakni angket dan dokumentasi dengan bantuan google form. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa PPKn stambuk 2017 dan sampel pada penelitian ini 100 Mahasiswa PPKn stambuk 2017 dengan Tehnik penarikan sampel total sampling. Pengolahan data yang telah diperoleh penulis mengunakan rumus statistik sederhana. Pada penelitian ini terdapat hasil penelitian bahwa mahasiwa siap dengan pembelajaran daring sebagai sarana pembelajaran pada masa pandemi covid-19. Kemudian dalam pembelajaran daring terdapat kelemahan dan kelebihan pada prosesnya. Selanjutnya dalam pembelajaran daring memiliki kendala dan pembelajaran daring tidak efektif membantu belajar mahasiswa dikarenakan mahasiswa merasa efektif jika bertemu langsung atau tatap muka pada proses perkuliahan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PKN-040 |
Keywords: | Pembelajaran Daring; Pandemi Covid-19; Sarana Pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 03:04 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 03:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44271 |