Br. Sinuraya, Christy Vera and Marpaung, Nurliana and Simanjuntak, Mariati Purnama (2021) PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN BLENDED LEARNING BERBANTUAN MEDIA EDMODO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA SWASTA BERSAMA BERASTAGI T.A. 2020/2021. Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika (INPAFI), 9 (4). pp. 1-13. ISSN 2337-4624; 2549-8258
Peer Reviewer.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Article.pdf - Published Version
Download (623kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran blended learning berbantuan media edmodo pada materi impuls dan momentum di kelas X SMA Swasta Bersama Berastagi T.A 2020/2021. Penelitian ini merupakan bagian dari penelitian eksperimen. Sampel penelitian ini terdiri dari satu kelas yang berjumlah 27 siswa. Teknik pengempulan data yang digunakan adalah tes pilihan berganda sebanyak 20 soal. Berdasarkan uji N-gain diperoleh peningkatan sebesar 0,50 artinya kelas X IPA 1 mengalami peningkatan hasil belajar dengan kategori sedang. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa akibat pembelajaran blended learning dengan bantuan media edmodo kelas X SMA Swasta Bersama Berastagi.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Blended learning, edmodo, hasil belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 09:00 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 09:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44133 |