Pane, Alexcis (2019) Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Role Playing Dengan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Standar Kompetensi Keselamatan Kesehatan Kerja. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 51433321002 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. NIM. 51433321002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
3. NIM. 5143321002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
4. NIM. 51433321002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
5. NIM 51433321002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
6. NIM 51433321002 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 51433321002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM 51433321002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM 51433321002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
13. NIM. 5143321002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
14. NIM 51433321002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Keselamatan Kesehatan Kerja yang diajarkan dengan model pembelajaran Role Playing Dengan Student Teams Achievement Division (STAD) kelas X TP semester I SMK N 2 Binjai. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara kelompok yang mengambil dua kelas, kelas X TP1 yang berjumlah 30 orang dan kelas X TP2 yang berjumlah 30 orang. Instrument yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan tes hasil belajar yang berbentuk pilihan berganda dengan jumlah 30 soal. Pada kelas X TP1 sebagai kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran role playing sedangkan pada kelas X TP2 sebagai kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran STAD kemudian di berikan postes pada masing-masing kelas. Berdasarkan hasil analisis data postes di peroleh hasil belajar siswa mata pelajaran keselamatan kesehatan kerja pada kelas role playing memiliki nilai rata-rata = 80,00 dan nilai rata-rata kelas STAD = 75,13 sehingga diperoleh nilai thitung = 2,18 dan ttabel = 2,02 dengan kriteria thitung >ttabel (2,18 > 2,02) yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima atau dengan kata lain bahwa prestasi belajar siswa mata pelajaran Keselamatan Kesehatan Kerja yang diajarkan dengan model pembelajaran role playing lebih tinggi dibanding hasil belajar siswa mata pelajaran keselamatan kesehatan kerja yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) kelas X TP1 dan kelas X TP2 di SMK N 2 Binjai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Role Playing, Student Teams Achievement Division, Keselamatan Kesehatan Kerja |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 08:02 |
Last Modified: | 14 May 2024 01:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44117 |