Sitanggang, Doni Mansen (2020) Penerapan Metode Pembelajaran Drill Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Gambar Teknik Siswa Kelas X Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5153111020 COVER.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
2. NIM. 5153111020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 5153111020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
4. NIM. 5153111020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
5. NIM. 5153111020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
6. NIM. 5153111020 TABLES.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
7. NIM. 5153111020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM. 5153111020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
9. NIM. 5153111020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (465kB) | Preview
13. NIM. 5153111020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
14. NIM. 5153111020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
Abstract
Dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Medan
Penelitian tindakan kelas ini dilakukan pada siswa kelas X Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan pada SMK Negeri 2 Medan yang terdiri dari 26 siswa. Penelitian ini dilakukan 2 siklus, tiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi dengan materi menggambar bentuk-bentuk bidang. Instrumen yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa digunakan tes keterampilan dengan menggunakan joobsheet. Sebelum alat ukur digunakan terlebih dahulu di uji validasi joobshet. Tes hasil belajar yang digunakan yaitu tes keterampilan berbentuk keterampilan menggambar bentuk-bentuk bidang. Cara menilai gambar yaitu dengan menggunakan kriteria penilaian. Analisa data menunjukan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan. Hasil belajar pada siklus I dengan nilai rata-rata 77,8 dengan persentase kelulusan 61,53 % (ketuntasan klasikal) meningkat menjadi 81,5 pada siklus II dengan persentase kelulusan 88,48% (ketuntasan klasikal). Dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan metode pembelajaran drill dapat meningkatkan hasil belajar gambar teknik siswa kelas X Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar, Metode Pembelajaran Drill, Gambar Teknik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 07:01 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 07:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44109 |