Silitonga, Desmon Armando (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SUHU DAN KALOR DI KELAS XI SMA CAHAYA MEDAN T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4173121009 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
2. NIM. 4173121009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
3. NIM. 4173121009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
4. NIM. 4173121009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
5. NIM. 4173121009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
9. NIM. 4173121009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
13. NIM. 4173121009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
14. NIM. 4173121009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk (1) Mengetahui kelayakan LKPD Fisika kelas XI berbasis discovery learning pada materi Suhu dan Kalor yang dikembangkan oleh peneliti berdasarkan kriteria standar kelayakan BSNP, (2) Mengetahui kelayakan LKPD berbasis discovery learning pada materi Suhu dan Kalor yang dikembangkan olehpeneliti menurut guru dan peserta didik. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan memodifikasi 4D menjadi 3D Models. Instument yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari angket validasi ahli materi, media, pembelajaran, dan angket penilaian guru serta peserta didik terhadap LKPD berbasis discovery learning. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu (1) pengembangan LKPD berbasis discovery learning pada materi suhu dan kalor memperoleh hasil validasi dari ahli materi dengan persentase 87%, ahli media 94% dan ahli pembelajaran 92% dengan masing-masing persentasi tersebut memenuhi kriteria kelayakan BSNP yang termasuk dalam kriteria sangat layak. (2) penilaian peserta didik pada uji coba kelompok kecil dan memperoleh persentase 87% termasuk dalam kriteria sangat layak kemudian pada uji coba kelompok besar dengan melibatkan 36 responden memperoleh persentase sebesar 82% dengan kriteria sangat layak respon guru bidang studi pada penilaian kepada memperoleh persentase 94% dengan kriteria sangat layak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 FIS 096 |
Keywords: | Discovery learning; Suhu; Kalor; Bahan ajar; Perangkat pembelajaran; Lembar kerja peserta didik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 18 Nov 2021 07:14 |
Last Modified: | 18 Nov 2021 07:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43805 |