Nurlaila (2014) ANALISIS KESESUAIAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BIOLOGI SMA NEGERI SE-KOTA LHOKSEUMAWE KELAS XI BERBASISKAN STANDARD ISI KTSP. Masters thesis, UNIMED.
1. 809173034 Cover.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
2. 809173034 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. 809173034 Abstrak.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
4. 809173034 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
5. 809173034 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
6. 809173034 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
7. 809173034 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
8. 809173034 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
9. 809173034 Bab I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
10. 809173034 Bab V.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
11. 809173034 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kesesuaian buku LKS Biologi SMA kelas XI semester 2 berdasarkan Standar Isi KTSP berupa: kelayakan isi, penyajian buku LKS, dan penyajian bahasa atau keterbacaan yang digunakan di SMA Negeri se-kota Lhokseumawe. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, dengan menggunakan data kuantitatif. Dengan menggunkan teknik purposive sampling diperoleh sampel buku LKS terdiri dari 3 buku LKS Biologi. Penilaian kesesuaian buku LKS menggunakan standar penilaian buku LKS oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Analisis data dilakukan dengan menghitung persentase komponen kesesuaian buku LKS berdasarkan Standar Isi KTSP.Hasil penelitian ini menunjukkan buku LKS biologi Fokus memiliki kesesuaian dengan KTSP sebesar: kelayakan isi (86% ± 5,39), kelayakan penyajian (77% ± 3,73), dan kelayakan kebahasaan atau keterbacaan (82% ± 2,55) dengan kriteria sesuai atau layak untuk digunakan. Buku LKS biologi Maestro diperoleh kelayakan isi (82% ± 5,49), kelayakan penyajian (78% ± 5,93), dan kelayakan kebahasaan atau keterbacaan (75% ± 0,00) dengan kriteria valid dan sesuai untuk digunakan. Buku LKS biologi Mefi diperoleh kelayakan isi sebesar (80% ± 2,87), kelayakan penyajian (76% ± 2,90), dan kelayakan kebahasaan atau keterbacaan (73% ± 3,25) dengan kriteria cukup valid. Dari hasil analisis ketiga buku LKS yang digunakan di sekolah SMA Negeri se-kota Lhokseumawe memiliki tingkat kesesuaian yang tinggi dan sesuai dengan standar dari BSNP. Hal ini menunjukkan bahwa buku LKS biologi tersebut layak untuk digunakan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 570.071 2 Nur a |
Keywords: | Bahan ajar; Buku LKS; LKS biologi; Belajar mengajar; Sumber pembelajaran; Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 18 May 2016 01:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4373 |