Sulastri, Vivi (2020) Pengaruh Model Kooperatif TGT (Team Game Tournament) Untuk Meningkatkan Kemampuan Menelaah Unsur Buku Fiksi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2162111007 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. NIM 2162111007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (630kB) | Preview
3. NIM 2162111007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
4. NIM 2162111007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
5. NIM 2162111007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
6. NIM 2162111007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
7. NIM 2162111007 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
8. NIM 2162111007 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
9. NIM 2162111007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (704kB) | Preview
13. NIM 2162111007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
14. NIM 2162111007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe TGT (Team Game Tournament) terhadap kemampuan menelaah unsur buku fiksi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 293 siswa, dari populasi tersebut ditetapkan 31 siswa sebagai sampel penelitian yang diambil menggunakan teknik Purposive sampling yaitu pengambilan sampel di dasarkan pada pertimbangan tertentu. Metode yang digunkan dalam penelitian adalah menggunakan metode eksperimen one-group pre-test and post-test design. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t.” Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan menelaah unsur buku fiksi sebelum menerapkan model TGT ( Team Game Tournament ) masuk dalam dalam kategori kurang dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 51,03. Sedangkan kemampuan siswa menelaah unsur buku fiksi sesudah menerapkan model TGT (Team Game Tournament) masuk dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 88, 36. Selanjutnya, uji hipotesis menunjukkan bahwa thitung >ttabel yaitu 4,00 > 1,69, sehingga hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Hal ini menunjukkan bahwa model TGT (Team Game Tournament) berpengaruh positif terhadap kemampuan menelaah unsur buku fiksi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Kooperatif Tipe TGT (Team Game Tournament); Menelaah; Buku Fiksi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3045 Textbooks P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PR English literature > PR750 Prose > PR821 Prose fiction. The novel |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 27 Oct 2021 05:37 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 05:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43452 |