Turnip, Betty Marisi and Simanjuntak, Mariati Purnama (2015) DESAIN MODEL GUIDED INQUIRY UNTUK EKSPLORASI KESULITAN BELAJAR DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR SERTA KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH. Jurnal INPAFI, 3 (2). pp. 1-8. ISSN 2337-4624
Peer Reviewer.pdf - Published Version
Download (612kB) | Preview
Article.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Desain penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi kesulitan belajar yang dialami mahasiswa serta pengaruhnya terhadap hasil belajar dan keterampilan pemecahan masalah pada pokok bahasan Kinematika dan Dinamika Partikel melalui model pembelajaran guided inquiry. Analisis kebutuhan dilakukan melalui studi literatur dan studi lapangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi-eksperimen dengan pretest-posttest control group design. Instrumen untuk mengeksplorasi kesulitan belajar menggunakan angket. Instrumen tes hasil belajar berbentuk pilihan berganda dengan lima option. Instrumen tes keterampilan pemecahan masalah berbentuk uraian yang sudah divalidasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | model pembelajaran guided inquiry, eksplorasi kesulitan belajar, hasil belajar dan keterampilan pemecahan masalah |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Sep 2021 17:04 |
Last Modified: | 16 Sep 2021 17:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43293 |