Harahap, Doli Fadly (2021) Inovasi Bahan Ajar E-Modul Berorientasi Lesson Study Pada Pembelajaran Konsep Mol Kelas X. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176142005 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
2. NIM 8176142005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 8176142005 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
4. NIM. 8176142005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
5. NIM. 8176142005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
6. NIM. 8176142005 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 8176142005 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 8176142005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 8176142005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (388kB) | Preview
13. NIM. 8176142005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 8176142005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui buku ajar yang digunakan siswa disekolah sesuai dengan standar BSNP dan mengembangkan e-modul berorientasi Lesson Study berdasarkan standar BSNP, meningkatkan hasil belajar siswa dengan e-modul berorientasi Lesson Study yang dikembangkan, mengetahui respon siswa terhadap e-modul berorientasi Lesson Study yang dikembangkan. Jenis penelitian merupakan penelitian pengembangan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementtion, and Evaluation). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi SMA Cerdas Murni kelas X MIPA. Sampel penelitian adalah siswa/siswi kelas X MIPA-2 yang berjumlah 34 orang. Instrumen penelitian berupa lembar penilaian BSNP, soal tes objektif yang telah divalidasi dan angket Respon siswa siswa Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) buku kimia pegangan siswa sudah memenuhi kriteria kelayakan BSNP, namun perlu tambahan pada beberapa kriteria aspek kelayakan; (2) e-modul berorientasi Lesson Study pada materi konsep mol yang telah dikembangkan telah memenuhi kriteria kelayakan BSNP; (3) terdapat peningkatan yang signifkan hasil belajar siswa menggunakan e-modul berorientasi Lesson Study dengan nilai Sig. (2.tailed) < α, (0,000 <0,05); (4) e-modul berorientasi Lesson Study mendapat respon yang baik dari siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 540.72 Har i |
Keywords: | E-Modul; Konsep Mol; Lesson Study |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 08:19 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 08:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43252 |