Simanjuntak, Charlye (2021) Analisis Kemampuan Tecnological Pedagogical Conten Knowledge (TPACK) Guru Biologi SMA di Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun Pelajaran 2020/2021. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8176174004 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM 8176174004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
3. NIM 8176174004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
4. NIM 8176174004 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
5. NIM 8176174004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
6. NIM 8176174004 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7. NIM 8176174004 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 8176174004 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM 8176174004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (505kB) | Preview
13. NIM 8176174004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
14. NIM 8176174004 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan memperoleh gambaran kemampuan Tecnological Pedagogical Conten Knowledge (TPACK) guru Biologi SMA di Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah guru biologi SMA di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Sampel dalam penelitian berjumlah 24 guru biologi dari 17 SMA Negeri dan Swasta. Instrumen penelitian ini terdiri dari Tes Kemampuan TPACK guru, analisis dokumen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), observasi pembelajaran dan wawancara. Tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan menggali informasi dari guru biologi tentang kemampuan TPACK guru SMA di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Dalam penelitian ini akan mencari gambaran dan mengeksplorasi kemampuan TPACK guru biologi dalam mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran dan dalam penelitian ini juga akan memaparkan secara deskriptif kemampuan pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial guru yang terintegrasi dengan teknologi pada aspek Tecnological Knowledge (TK), Pedagogical Knowledge (PK), Conten Knowledge (CK), Tecnological Pedagogical Knowledge (TPK), Tecnological Conten Knowledge (TCK), Pedagogical Conten Knowledge (PCK) dan Tecnological Pedagogical Conten Knowledge (TPACK). Hasil penelitian kemampuan TPACK diperoleh pada aspek Tecnological Knowledge (TK) memiliki kategori cukup baik, pada aspek Pedagogical Knowledge (PK) memiliki kategori cukup baik, pada Conten Knowledge (CK) memiliki kategori baik, pada aspek Tecnological Pedagogical Knowledge (TPK) memiliki kategori cukup baik, pada aspek Tecnological Conten Knowledge (TCK) memiliki kategori cukup baik, pada aspek Pedagogical Conten Knowledge (PCK) memiliki kategori cukup baik dan pada aspek Tecnological Pedagogical Conten Knowledge (TPCK) memiliki kategori cukup baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 574.072 Sim a |
Keywords: | Analisis Kemampuan Tecnological Pedagogical ContenT Knowledge (TPACK) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QH Natural history Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 07:35 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 07:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43248 |