Sinaga, Doly Mangapul (2020) Meningkatakan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran DPTM dengan Menggunakan Model Pembelajaran Quantum Teaching Kelas X Teknik Pemesinan SMK Negeri 5 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5152121009 COVER.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
2. NIM 5152121009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (662kB) | Preview
3. NIM 5152121009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
4. NIM 5152121009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
5. NIM 5152121009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
6. NIM 5152121009 TABLES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7. NIM 5152121009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 5152121009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
9. NIM 5152121009 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (484kB) | Preview
13. NIM 5152121009 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
14. NIM 5152121009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan Model Pembelajaran Quantum Teaching Pada Mata Pelajaran Dasar Perancangan Teknik Mesin Kompetensi Dasar Gaya Aksi dan Reaksi pada Tumpuan Kelas X SMK N 5 Medan T.A 2019/2020. Metode penelitian dilaksanakan dengan metode penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Program Keahlian Teknik Pemesinan SMK Negeri 5 Medan T.A 2019/2020 yang berjumlah 25 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi dan tes pilihan berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan persentase ketuntasan hasil belajar Dasar Perancangan Teknik Mesin siswa kelas X TPM SMK N 5 Medan pada setiap siklus. Pada siklus I persentase ketuntasan belajar siswa sebesar 68%, dengan jumlah siswa yang berhasil mencapai KKM sekolah sebanyak 17 siswa Pada siklus II meningkat menjadi 84%, dengan jumlah siswa yang berhasil mencapai KKM sekolah sebanyak 21 siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Dasar Perancangan Teknik Mesin, Hasil Belajar, Quantum Teaching |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 02:33 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 02:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43023 |