AMIRAH, POER (2020) PENGARUH KONSELING INDIVIDUAL TEKNIK HOMEWORK ASSIGNMENT UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS XI IPA-4 SMA NEGERI 1 BATANGKUIS TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1153151024_COVER.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
2. NIM. 1153151024_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (715kB) | Preview
3. NIM. 1153151024_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
4. NIM. 1153151024_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (681kB) | Preview
5. NIM. 1153151024_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
6. NIM. 1153151024_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
7. NIM. 1153151024_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
8. NIM. 1153151024_BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 1153151024_BAB V.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
13. NIM. 1153151024_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah ada “penagruh layanan konseling individual dengan teknik homework terhadap kemandirian belajar siswa kelas XI IPA-4 SMA Negeri 1 BatangKuis Tahun Ajaran 2019/2020”. Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Pengaruh “ untuk
mengetahui “pengaruh layanan konseling individual dengan teknik home work terhadap kemandirian belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 BatangKuis T.A 2019/2020”.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan eksperimen semu atau quasi experiment. Subjek dala penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA-4 yang terdiri dari 4 orang siswa. instrumen yang digunakan adalah angket untuk mengetahui kemandirian belajar siswa. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan konseling individual. Teknik analisis data yang
diperoleh menggunakan Uji Wilcoxon. Hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai Jhitung=
0,58 dengan α= 0,05 dan n= 4 sehingga nilai Jtabel adalah 4. Dengan demikian bahwa bahwa Jtabel > Jhitung dimana 4 > 2. Data pre-test sebelum diberikan layanan konseling individual dengan skor rata-rata 66,7 termasuk kategori tinggi, sedangkan data poste-test setelah pemberian layanan konseling individual diperoleh skor rata-rata 99,8 termasuk kategori tinggi. Artinya skor rata-rata siswa
setelah mendapatkan layanan konseling individual teknik homework assigment lebih rendah sebelum mendapatkan layanan konseling individual teknik homework assigment . perubahan peningkatkan kemandirian belajar siswa setelah
diberi layanan konseling individual teknik homework assigment sebesar 61,79%. Hal ini menunjukkan ada pengaruh pemberian layanan konseling individual teknik homework assigment pada siswa kelas XI IPA-4 SMA N 1 Batangkuis
Tahun Ajaran 2019/2020 atau hipotesis dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Konseling Individual; Teknik Homework Assigment; Kemandirian Belajar. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 05 Jul 2021 18:14 |
Last Modified: | 05 Jul 2021 18:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42932 |