BIN HADIS, MUHD SHAQAYYUM NUR ALIFF (2020) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN SMARTPHONE DENGAN KETERAMPILAN BELAJAR SISWA SMA SWASTA ISLAM AZIZI TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1154651003_COVER.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
2. NIM. 1154651003_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (638kB) | Preview
3. NIM. 1154651003_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
4. NIM. 1154651003_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (684kB) | Preview
5. NIM. 1154651003_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
7. NIM. 1154651003_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
6. NIM. 1154651003_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
8. NIM. 1154651003_BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 1154651003_BAB V.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
13. NIM. 1154651003_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan smartphone dengan keterampilan belajar siswa SMA Swasta Islam Azizi. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Jumlah populasi penelitian ini sebanyak 74 orang siswa dengan jumlah sampel sebanyak 40 orang siswa.Pemilihan sampel menggunakan metode angket dan teknik purposive sampling. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas didapati sebesar 0,526 penggunaan smartphone dan 0,635 untuk variable keterampilan belajaja dimana keduanya lebih besar dari
probabilitas 0,05 atau 5% yang artimya kedua variable tersebut berdistribusi normal, dan uji linieritas didefisiasi sebesar 0,536 yaitu lebih besar dari 0,05 atau 5% yang artinya dapat disimpulkan adanya hubungan linear yang signifikan antara variable penggunaan smartphone dengan keterampilan belajar.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan smartphone dengan keterampilan belajar siswa diperoleh nilai hasil tersebut diperoleh rxy > r2 yaitu 0,917 > 0.840. Sehingga dapat disimpulkan terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan smartphone dengan besaran kontribusi variable keterampilan belajar sebesar 84%. Dengan demikian nilai rxy lebih besar dari nilai r2, maka hipotesis menyatakan terdapat hubungan yang signifikan sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Sisa 16% dipengaruhi oleh faktor lain seperti faktor dalam diri antara lain perkembangan fisik, minat dan kemampuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan Smartphone, Keterampilan Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 05 Jul 2021 18:14 |
Last Modified: | 05 Jul 2021 18:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42931 |