Dampak Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Aplikasi Google Classrom Pada Proses Pembelejaran Siswa Sekolah Menengah Atas Kartika I-2 Pada Masa Pandemi Di Kota Medan

Manik, Vinta Ito (2021) Dampak Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Aplikasi Google Classrom Pada Proses Pembelejaran Siswa Sekolah Menengah Atas Kartika I-2 Pada Masa Pandemi Di Kota Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 3173322062 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 3173322062 COVER.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 3173322062 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 3173322062 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (564kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 3173322062 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 3173322062 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 3173322062 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 3173322062 PREFACE.pdf - Published Version

Download (427kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 3173322062 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 3173322062 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 3173322062 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
6. NIM 3173322062 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (501kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM 3173322062 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
10. NIM 3173322062 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (386kB) | Preview
[thumbnail of 11. NIM 3173322062 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
11. NIM 3173322062 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dampak serta proses pembelajaran di sekolah menengah atas Kartika I-2 Medan pada masa pandemi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh melalui penelitian lapangan (field research) dengan Teknik pengumpulan data observasi virtual, wawancara (interview) dan dokumentasi untuk menambah data yang relevan. Informan ditentukan dengan purposive sampling. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, dua orang guru IPS, guru sekaligus pengurus kurikulum sekolah, enam orang siswa kelas X IPS 1, enam orang siswa kelas X IPS3 dan enam orang siswa kelas XI IPS 3. Wawancara dilakukan untuk mendapatkan informasi secara menyeluruh dari informan yang mengetahui dampak pembelajaran jarak jauh pada proses pembelajaran menggunkan aplikasi google classroom di sekolah menengah atas Kartika I-2 Medan. Dokumentasi untuk penambahan data berupa tulisan dan foto. Adapun teori yang digunakan dalam hal ini yakni teori perubahan pola pembelajaran, dimana pola pembelajaran berubah akibat adanya pandemi corona virus disease-19 di Indonesia khuususnya pada sekolah menengah atas Kartika I-2 Medan. Pola pembelajaran yang berubah adalah pola pembelajaran tradisional 1 menjadi pola pembelajaran bermedia, yang mana pola tersebut menekankan peran media sebagai sumber informan utama dalam kegiatan pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2021-ANTRO-024
Keywords: Dampak; Proses Pembelajaran; Pembelajaran Jarak Jauh; Aplikasi Google Classroom; Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology
G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN301 Ethnology. Social and cultural anthropology
G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN451 Intellectual life
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC1099 Multicultural education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 01 Jul 2021 09:27
Last Modified: 01 Jul 2021 09:27
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42901

Actions (login required)

View Item
View Item