Pengaruh Pembelajaran Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Makanan Kontinental Siswa Kelas XI SMK Pariwisata Imelda Medan

Asmawati, Siti (2020) Pengaruh Pembelajaran Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Makanan Kontinental Siswa Kelas XI SMK Pariwisata Imelda Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5151142014 COVER.pdf] Text
1. NIM. 5151142014 COVER.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of 2. NIM. 5151142014 APROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM. 5151142014 APROVAL SHEET.pdf

Download (528kB)
[thumbnail of 3. NIM. 5151142014 PREFACE.pdf] Text
3. NIM. 5151142014 PREFACE.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of 4. NIM. 5151142014 ABSTRACT.pdf] Text
4. NIM. 5151142014 ABSTRACT.pdf

Download (473kB)
[thumbnail of 5. NIM. 5151142014 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM. 5151142014 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of 6. NIM. 5151142014 TABLES.pdf] Text
6. NIM. 5151142014 TABLES.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of 7. NIM. 5151142014 APPENDICES.pdf] Text
7. NIM. 5151142014 APPENDICES.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of 8. NIM. 5151142014 CHAPTER I.pdf] Text
8. NIM. 5151142014 CHAPTER I.pdf

Download (561kB)
[thumbnail of 12. NIM. 5151142014 CHAPTER V.pdf] Text
12. NIM. 5151142014 CHAPTER V.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of 13. NIM. 5151142014 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
13. NIM. 5151142014 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (213kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Hasil belajar siswa yang menggunakan pembelajaran Google Classroom pada pelajaran Makanan Kontinental (2) Hasil belajar siswa yang tidak menggunakan pembelajaran Google Classroom pada pelajaran Makanan Kontinental (3) Pengaruh pembelajaran Google Classroom terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran Makanan Kontinental. Desain penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimen. Lokasi penelitian di SMK Pariwisata Imelda Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kela XI Jasa Boga SMK Pariwisata Imelda Medan dengan teknik total sampling yang berjumlah 64 siswa. Waktu penelitian pada bulan Juni-September 2019. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif data, uji kecenderungan, uji persyaratan analisis data dengan uji normalitas dan homogenitas, uji hipotesis dengan uji “t”.

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecenderungan hasil belajar Makanan Kontinental yang menggunakan pembelajaran Google Classroom termasuk kategori cenderung tinggi sebesar 60,00 persen. Tingkat kecenderungan hasil belajar Makanan Kontinental yang tidak menggunakan pembelajaran Google Classroom termasuk kategori cenderung cukup sebesar 62,50 persen. Hasil analisis uji t terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan pembelajaran Google Classroom terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran Makanan Kontinental dengan nilai t_hitung > 〖 t〗_tabel (7,25 > 1,67) pada taraf signifikan 5 persen. Artinya pembelajaran Google Classroom mempengaruhi hasil belajar siswa pada pelajaran Pengolahan Makanan Kontinental

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Google classroom; Hasil belajar; Makanan kontinental
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 30 Jun 2021 02:51
Last Modified: 13 May 2024 03:45
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42833

Actions (login required)

View Item
View Item