Pengaruh Penggunaan Media Projected Motion Terhadap Hasil Belajar Boga Dasar SMK Negeri 10 Medan

Shafira, Marissa (2020) Pengaruh Penggunaan Media Projected Motion Terhadap Hasil Belajar Boga Dasar SMK Negeri 10 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5151142005 COVER.pdf] Text
1. NIM. 5151142005 COVER.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of 2. NIM. 5151142005 APROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM. 5151142005 APROVAL SHEET.pdf

Download (577kB)
[thumbnail of 3. NIM. 5151142005 PREFACE.pdf] Text
3. NIM. 5151142005 PREFACE.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of 4. NIM. 5151142005 ABSTRACT.pdf] Text
4. NIM. 5151142005 ABSTRACT.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 5. NIM. 5151142005 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM. 5151142005 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of 6. NIM. 5151142005 TABLES.pdf] Text
6. NIM. 5151142005 TABLES.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of 7. NIM. 5151142005 APPENDICES.pdf] Text
7. NIM. 5151142005 APPENDICES.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of 8. NIM. 5151142005 CHAPTER I.pdf] Text
8. NIM. 5151142005 CHAPTER I.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of 12. NIM. 5151142005 CHAPTER V.pdf] Text
12. NIM. 5151142005 CHAPTER V.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of 13. NIM. 5151142005 BIBLIOGRAFHY.pdf] Text
13. NIM. 5151142005 BIBLIOGRAFHY.pdf

Download (192kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran projected motion pada pelajaran Boga Dasar; (2) Hasil belajar siswa tanpa menggunakan media Projected Motion pada pelajaran Boga Dasar; (3) Pengaruh penggunaan media projected motion terhadap hasil belajar Boga Dasar. Desain penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Lokasi penelitian di SMK Negeri 10 Medan. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X Jasa Boga SMK Negeri 10 Medan. Teknik pengambilan sampel secara random sampling sehingga jumlah sampel sebanyak 70 siswa. Waktu penelitian bulan September – November 2019. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif data, uji kecenderungan, uji persyaratan analisis data dengan uji normalitas dan homogenitas, uji hipotesis dengan uji “t”.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kecenderungan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Boga Dasar dengan menggunakan media projected motion berada pada kategori tinggi sebesar 88,57 persen. Tingkat kecenderungan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Boga Dasar tanpa menggunakan media projected motion termasuk pada kategori cukup sebesar 68,57 persen. Hasil analisis uji t terdapat pengaruh penggunaan media projected motion terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran Boga Dasar dengan nilai thitung > ttabel yaitu (3,981> 1,690) pada taraf siginifikan 5 persen. Artinya penggunaan media projected motion dapat mempengaruhi hasil belajar Boga Dasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TX Home economics
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 30 Jun 2021 02:36
Last Modified: 13 May 2024 03:32
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42829

Actions (login required)

View Item
View Item