Ramayana, Fitri (2020) Peran Guru Dalam Membina Karakter Siswa Di Madrasah Aliyah Swasta Perkumpulan Amal Bakti 2 Helvetia Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3161122012 COVER.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
2. NIM. 3161122012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (665kB) | Preview
3. NIM 3161122012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
4. NIM 3161122012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
5. NIM 3161122012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
6. NIM 3161122012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
7. NIM 3161122012 TABLES.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
8. NIM 3161122012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (547kB) | Preview
12. NIM 3161122012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (563kB) | Preview
13. NIM 3161122012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis- jenis karakter yang dibina oleh guru, pembinaan yang dilakukan, dan kendala yang dialami guru dalam membina karakter siswa di Madrasah Aliyah Swasta Perkumpulan Amal Bakti 2 Helvetia. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik engumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisis data dilakukan antara lain, pengumpulan data, reduksi data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa ada beberapa karakter yang dibina leh setiap guru. Guru sangat berupaya keras menanamkan nilai- nilai seperti tanggung jawab, kerja sama, perduli erhadap
sesama serta penekanan akhlaqul karimah. Upaya tersebut tidak terlepas dari program-program yang telah disepakati bersama dan telah menjadi budaya. Namun yang menjadi kendala adalah peserta didik dan orang tua yang kurang mendukung dalam proses pembinaan. Tidak dapat melakukan proses pembinaan ini kalau hanya mengandalkan guru dan pihak sekolah. Maka sekolah, peserta didik dan orang tua harus saling bersinergi demi berjalannya pembinaan agar
dapat mencetak generasi yang sesuai dengan nilai- nilai dan norma yang berlaku di masyarakat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2020-ANTRO-071 |
Keywords: | Karakter; Peserta Didik; Pembinaan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 29 Jun 2021 05:42 |
Last Modified: | 29 Jun 2021 05:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42799 |