Tampubolon, Cindy Irene Silvana (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Gambar Teknik pada Siswa Kelas X DPIB SMK N 5 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 5153111017 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. 5153111017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
3. 5153111017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4. 5153111017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
5. 5153111017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
6. 5153111017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. 5153111017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. 5153111017 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
9. 5153111017 BAB I.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
13. 5153111017 BAB V.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
14. 5153111017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh terhadap siswa yang diberikan model pembelajaran Quantum Teaching dan Konvensional. Penelitian ini dilakukan di SMK N 5 Medan kelas X DPIB yang terdiri dari 61 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X DPIB 2 yang terdiri dari 30 siswa yang diberi perlakuan dengan model pembelajaran Quantum Teaching dan X DPIB 3 yang terdiri dari 31 siswa yang diberi perlakuan dengan pembelajaran Konvensional. Metode penelitian ini adalah Kuasi eksperimen. Sebelum perlakuan diberikan, pada kedua kelas diberikan pre tes dan diakhir pembelajaran diberikan pos tes. hasil belajar pre tes untuk perlakuan model pembelajaran Quantum Teaching memperoleh 35, pos tes 85,83 dan 88 untuk psikomotorik serta pada pre tes untuk perlakuan pembelajaran Konvensional memperoleh rata-rata 31,93, pos tes 82,41 dan 82,22 untuk psikomotorik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar, Quantum Teaching, Konvensional, Gambar Teknik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TH Building construction |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Jun 2021 04:44 |
Last Modified: | 28 Jun 2021 04:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42721 |