Siregar, Emmi Juwita (2014) ANALISIS HASIL BELAJAR KIMIA DAN RASA INGIN TAHU SERTA KREATIFITAS SISWA YANG DIHASILKAN MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH YANG MENGGUNAKAN MEDIA KOMPUTER. Masters thesis, UNIMED.
1. 8126141004 Judul.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
2. 8126141004 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (534kB) | Preview
3. 8126141004 Abstrak.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
4. 8126141004 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
5. 8126141004 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
6. 8126141004 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7. 8126141004 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
8. 8126141004 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
9. 8126141004 Bab I.pdf - Published Version
Download (644kB) | Preview
10. 8126141004 Bab V.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
11. 8126141004 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh PBL terhadap hasil belajar kimia, karakter rasa ingin tahu, dan karakter kreatifitas siswa pada materi koloid. Penelitian ini di laksanakan di SMA swasta Sinar Husni Labuhan Deli. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas yang masing- masing terdiri 38 orang siswa (kelas IX IPA 1 dan IX IPA 2). Instrumen untuk mengukur hasil belajar digunakan pilihan berganda dan untuk mengetahui karakter rasa ingin tahu dan karakter kreatifitas siswa digunakan angket. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier dan uji paired sample T-Test dengan SPSS Versi 17.0 pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh rasa ingin tahu siswa yang dihasilkan melalui pembelajaran dengan model PBL yang menggunakan media komputer terhadap hasil belajar kimia, (2) Terdapat pengaruh kreatifitas siswa yang dihasilkan melalui pembelajaran dengan model PBL yang menggunakan media komputer terhadap hasil belajar kimia, (3) Terdapat perbedaan hasil belajar kimia siswa secara signifikan diantara yang diajar melalui pembelajaran dengan model PBL yang menggunakan media komputer di bandingkan pembelajaran langsung.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 541.345 071 2 Sir a |
Keywords: | Model pembelajaran; Media pembelajaran; Kreativitas; Komputer; Karakter; Kimia; Koloid; Rasa ingin tahu; Problem based learning |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 24 May 2016 08:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4261 |