Yanti, Winda Febri (2020) ANALISIS PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI RESILIENSI MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM. 4161111082 COVER.pdf - Published Version
Download (18kB) | Preview
2.NIM. 4161111082 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (0B)
3.NIM. 4161111082 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
4.NIM. 4161111082 PREFACE.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
5.NIM. 4161111082 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
8.NIM. 4161111082 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
12.NIM. 4161111082 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
13.NIM. 4161111082 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menambah pengetahuan peneliti mengenai peningkatan kemampuan komunikasi matematis yang diajar dengan pendekatan pembelajaran matematika realistik, pengaruh pendekatan pembelajaran matematika realistik terhadap kemampuan komunikasi matematis di tinjau dari resiliensi matematis siswa dan kelebihan pendekatan pembelajaran matematika realistik berdasarkan hasil temuan penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian riset kepustakaan. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dam penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) penerapan pendekatan pembelajaran matematika realistik dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa, 2) terdapat pengaruh pendekatan pembelajaran matematika realistik terhadap kemampuan komunikasi matematis di tinjau dari resiliensi matematis siswa, 3) terdapat lima kelebihan pendekatan pembelajaran matematika realistik berdasarkan hasil temuan penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 MAT 076 |
Keywords: | Matematika realistik; Komunikasi matematis; Resiliensi matematis; Pendekatan pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 14 Jun 2021 21:38 |
Last Modified: | 14 Jun 2021 22:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42525 |