NASUTION, NURUL HIDAYAH (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION DAN NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN DI SMK SWASTA JAMBI MEDAN T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7133141077 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 7133141077 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (476kB) | Preview
3. NIM. 7133141077 PREFACE.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
4. NIM. 7133141077 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
5. NIM. 7133141077 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
6. NIM. 7133141077 TABLE.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 7133141077 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7133141077 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 7133141077 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (460kB) | Preview
13. NIM. 7133141077 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
14. NIM. 7133141077 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
Abstract
Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan hasil belajar menggunakan Model Pembelajaran Student teams achievement division (STAD) dan Numbered Head Together (NHT) pada Mata Pelajaran Kearsipan Siswa Kelas X Di SMK Swasta Jambi Medan T.P 2018/2019.
Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP yang berjumlah 70 orang. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X AP-1 (Eksperimen I) yang berjumlah 35 orang dan X AP-2 (Eksperimen II) yang berjumlah 35 orang
Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen I sebesar 64,28 dengan standar deviasi sebesar 11,82. Sedangkan nilai rata-rata kelas eksperimen II adalah sebesar 60,85 dengan standar deviasi 11,40. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji-t dengan dk = n1 + n2 -2 pada taraf signifikan 95%. Dari perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 3,92 dan ttabel sebesar 1,66. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel (3,92 > 1,66) maka hipotesis diterima.
Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran Student Teams Achievement Division dan Numbered Head Together terhadap hasil belajar siswa. Dan hasil belajar dengan menggunakan pembelajaran Student Teams Achievement Division lebih tinggi dengan persentase peningkatan hasil belajar sebesar 64,28 daripada hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together dengan persentase peningkatan hasil belajar sebesar 60,80% pada mata pelajaran kewirausahaan Kelas X AP SMK Swasta Jambi Medan T.P 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division, Model Pembelajaran Numbered Head Together dan Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 08 Jun 2021 02:09 |
Last Modified: | 08 Jun 2021 02:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42373 |