Hartati, Sri Lia (2020) Pengaruh kepemimpinan Situasional, Disiplin Kerja dan Motivasi Berprestasi Terhadap Komitmen Afektif Guru SMP Negeri Di Kecamatan Medan Deli. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8186132007 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM. 8186132007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
3. NIM. 8186132007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
4. NIM. 8186132007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
5. NIM. 8186132007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
6. NIM. 8186132007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
7. NIM. 8186132007 TABLES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
8. NIM. 8186132007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 8186132007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (564kB) | Preview
13. NIM. 8186132007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
14. NIM. 8186132007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
Abstract
Kepemimpinan Situasional berpengaruh positif pada komitmen afektif guru dalam melaksanakan tugas. Sekolah sebagai suatu organisasi pastinya akan selalu berusaha untuk menciptakan kondisi yang mampu mendorong para guru untuk mewujudkan komitmen afektif terhadap organisasi. Disiplin Kerja dalam penelitian ini mampu meningkatkan motivasi berprestasi guru sebagai bawahan dari kepala sekolah. Tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap pemimpin akan mendukung dengan antusiasme dan penuh keyakinan. Hal ini menghasilkan pengalaman kerja positif yang dapat meningkatkan komitmen afektif guru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan model path analysis. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri Kecamatan Medan Deli. Populasi penelitian ini 159 orang guru dan untuk menentukan jumlah sampel digunakan tabel Kreijcie, sehingga diperoleh sampel sebanyak 113 orang. Pengumpulan data dilakukan, menggunakan angket setelah lebih dahulu dilakukan uji coba instrument, dengan koefisien reliabilitas tinggi, sangat tinggi dan sedang yaitu : Kepemimpinan Situasional 0,726, Disiplin Kerja 0,825, Motivasi Berprestasi 0,705 dan Komitmen Afektif 0,707.Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Kepemimpinan Situasional, Disiplin Kerja dan Motivasi Berprestasi dapat digunakan untuk membentuk Komitmen Afektif guru SMP Negeri Kecamatan Medan Deli.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.2 Har p |
Keywords: | Kepemimpinan Situasional; Disiplin Keja; Motivasi Berprestasi; Komitmen Afektif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 02 Jun 2021 20:52 |
Last Modified: | 02 Jun 2021 20:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42369 |