Anggraini, Dewi (2021) Pengembangan Modul Matematika Berbasis RME Berbantuan Autograph untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Koneksi Matematis Siswa SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8186171011 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM. 8186171011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
3. NIM. 8186171011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
4. NIM. 8186171011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. NIM. 8186171011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
6. NIM. 8186171011 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
7. NIM. 8186171011 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
8. NIM. 8186171011CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8186171011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (517kB) | Preview
13. NIM. 8186171011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (552kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) tingkat kevalidan modul
matematika berbantuan autograph untuk meningkatkan kemampuan pemecahan
masalah dan kemampuan koneksi matematis siswa SMA MAN 1 Deli Serdang,
(2) keefektifan modul matematika berbantuan autograph untuk meningkatkan
kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan koneksi matematis siswa SMA
MAN 1 deli Serdang (3) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis
siswa dalam penerapan modul matematika berbantuan autograph, (4) peningkatan
kemampuan koneksi matematis siswa dalam penerapan modul matematika
berbantuan autograph. Peneliti mengembangkan bahan ajar berupa modul
matematika berbantuan autograph dengan menggunakan model pengembangan
Dick & Carey. Validasi modul yang dilakukan oleh tiga orang ahli dan dua orang
praktisi memperoleh nilai rata-rata total validitas adalah 4,58 dengan kriteria
valid. Modul matematika berbasis RME berbantuan autograph dalam
meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan koneksi
matematis siswa SMA MAN 1 Deli Serdang yang dikembangkan adalah efektif.
Berdasarkan hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematis pada uji coba I
dan uji coba II diperoleh bahwa adanya peningkatan kemampuan pemecahan
masalah matematis siswa yaitu sebesar 0,4 ke 0,5. Berdasarkan hasil tes
kemampuan koneksi matematis pada uji coba I dan uji coba II diperoleh bahwa
adanya peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yaitu sebesar 0,4 ke
0,5.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Ang p |
Keywords: | Pengembangan; Modul Matematika; RME; Autograph; Pemecahan Masalah dan Koneksi Matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA273 Probabilities. Mathematical statistics Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 27 May 2021 17:40 |
Last Modified: | 27 May 2021 17:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42315 |