Desrini, Fauziah (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Project Citizen dan Kompetensi Kewargnegaraan terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa di SMP Pahlawan Nasional Medan. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176182014 COVER.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
2. NIM. 8176182014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
3. NIM. 8176182014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
4. NIM. 8176182014 ACKNOWEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
5. NIM. 8176182014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
6. NIM. 8176182014 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
7. NIM. 8176182014 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
8. NIM. 8176182014 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
9. NIM. 8176182014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (928kB) | Preview
13. NIM. 8176182014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
14. NIM. 8176182014 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh model pembelajaran Project Citizen lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran Konvensional; (2) hasil belajar PPKn siswa yang memiliki kompetensi
kewarganegaraan tinggi lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang memiliki kompetensi kewarganegaraan rendah (3) interaksi antara model pembelajaran Project Citizen dan kompetensi kewarganegaraan dalam mempengaruhi hasil
belajar PPKn siswa. Penelitian berbentuk Quasi Experimental Design dengan faktorial 2x2. Instrumen yang digunakan yaitu tes hasil belajar PPKn dan instrumen Kompetensi kewarganegaraan. Analisis data menggunakan anava dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran Project Citizen terhadap hasil belajar PPKn siswa di kelas VII SMP Pahlawan Nasional Medan ; (2) Hasil belajar PPKn siswa yang memiliki kompetensi kewarganegaraan tinggi lebih tinggi dari siswa yang memiliki kompetensi
kewarganegaraan rendah; (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran Project Citizen dan Kompetensi Kewarganegaraan terhadap hasil belajar PPKn
Siswa di SMP Pahlwan Nasional Medan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.8 Des p |
Keywords: | hasil belajar; kompetensi kewarganegaraan; model pembelajaran Project Citizen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 27 May 2021 01:08 |
Last Modified: | 27 May 2021 01:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42307 |