SARI, WULAN (2020) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET SEBAGAI MEDIA BELAJAR DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI PERKANTORAN KELAS X OTKP SMK SWASTA JAMBI MEDAN T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1). NIM 7163344040 COVER.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
2). NIM 7163344040 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (614kB) | Preview
3). NIM 7163344040 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
4). NIM 7163344040 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
5). NIM 7163344040 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
6). NIM 7163344040 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
7). NIM 7163344040 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
8). NIM 7163344040 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
9). NIM 7163344040 BAB I.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
13). NIM 7163344040 BAB V.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
14). NIM 7163344040 DAFTRA PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Gadget Sebagai Media Belajar dan Kreatifitas Belajar Terhadap Hasil Belajar secara parsial dan simultan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya Penggunaan Gadget Sebagai Media Belajar dan Kreatifitas Belajar.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Jambi Medan Jalan Pertiwi No 116 Medan Tembung, yang dilaksanakan pada semester ganjil T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas X OTKP SMK Swasta Jambi berjumlah 105 orang. Untuk menentukan sampel digunakan teknik simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik
observasi, dokumentasi dan angket. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus Uji t dan Uji F.
Dari hasil analisis uji t untuk variabel penggunaan gadget sebagai media belajar diperoleh nilai thitung > ttabel (2,451 > 2.011) pada taraf signifikansi 0,05 atau
sig 0,018 < 0,05. Hal ini penggunaan gadget sebagai media belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikansi terhadap hasil belajar siswa. Untuk variabel kreativitas belajar thitung>ttabel (2.406 > 2.011) pada taraf signifikansi 0.05 atau sig 0,020 < 0,05. Hal ini berarti kreativitas belajar memiliki pengaruh yang positif
dan signifikansi terhadap hasil belajar siswa. Dari hasil uji F diperoleh fhitung > ftabel sebesar (11.021 > 3,19) pada taraf signifikansi = 5% atau 0,000<0,05. Dengan nilai R square (R) sebesar 62,6 %. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan gadget sebagai media belajar (X1) dan kreativitas belajar (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Gadget Sebagai Media Belajar, Kreativitas Belajar, Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 29 May 2021 01:44 |
Last Modified: | 29 May 2021 01:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42222 |