SIRAIT, NORA SINTIA (2020) PENGARUH KEMAMPUAN DASAR KEPENDIDIKAN (MKDK) DAN MINAT MENJADI GURU TERHADAP KESIAPAN KERJA MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7161143024 COVER.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
2. NIM. 7161143024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (616kB) | Preview
3. NIM. 7161143024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
4. NIM. 7161143024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
5. NIM. 7161143024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
6. NIM. 7161143024 TABLES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
7. NIM. 7161143024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
8. NIM. 7161143024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
9. NIM. 7161143024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (559kB) | Preview
13. NIM. 7161143024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
14. NIM. 7161143024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kesiapan kerja menjadi guru mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis Angkatan 2017. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kemampuan Dasar Kependidikan (MKDK) dan Minat Menjadi Guru Terhadap Kesiapan Kerja Menjadi Guru Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, Jalan Williem Iskandar Pasar V Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis Angkatan 2017 yang berjumlah 89 orang mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 89 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket kepada responden sebanyak 49 butir pernyataan. Sementara teknis analisis data yang digunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kemampuan Dasar Kependidikan (MKDK) (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kesiapan Kerja Menjadi Guru mahasiswa dengan didapatkan thitung sebesar 2,214> ttabel 1,987 dengan taraf signifikan α 0,000 < 0,05. Sama halnya dengan variabel Minat Menjadi Guru (X2) berpengaruh positif dan signifikansi secara parsial terhadap Kesiapan Kerja Menjadi Guru Mahasiswa dengan nilai thitung sebesar 10,798> nilai ttabel sebesar 1,987 dan taraf signifikan α 0,002 < 0,05. Secara simultan variabel Kemampuan Dasar Kependidikan (MKDK) dan minat menjadi guru terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Kerja Menjadi Guru mahasiswa dengan nilai Fhitung sebesar 59,994> Ftabel 3,10 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Variabel bebas dalam penelitian ini mempunyai kontribusi sebesar nilai 58,3% terhadap Kesiapan Kerja Menjadi Guru mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemampuan Dasar Kependidikan (MKDK), Minat Menjadi Guru, Dan Kesiapan Kerja Menjadi Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB2165 Teacher training in universities and colleges |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 21 May 2021 00:43 |
Last Modified: | 21 May 2021 00:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42195 |