HASWANI, NADZILA (2020) PENGARUH KREATIVITAS DAN INTENSITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2017 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7161143023 COVER.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
2. NIM 7161143023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (745kB) | Preview
3. NIM 7161143023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM 7161143023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
5. NIM 7161143023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6. NIM 7161143023 TABLES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM 7161143023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM 7161143023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM 7161143023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
13. NIM 7161143023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
14. NIM 7161143023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas dan intensitas belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis stambuk 2017 Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Program Studi Pendidikan Bisnis 2017 Universitas Negeri Medan, populasi sebanyak 89 Orang dan sampel menggunakan seluruh jumlah populasi. Instrument yang digunakan untuk mengukur kreativitas dan intensitas belajar berupa angket yang berjumlah 20 soal variabel kreativitas dan 20 soal untuk variabel intensitas belajar. Validitas tes diuji dengan menggunakan teknik Product Moment.Reliabilitas tes diuji dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach.Kemudian data dianalisis dengan rumus regresi linear berganda. Selanjutnya untuk menguji hipotesis secara simultan digunakan uji t, dan uji f
Setelah uji validitas untuk variabel X1 dilakukan dengan 22 instrumen hasilnya 20 instrumen soal variabel kreativitas valid dan untuk variabel X2 dilakukan dengan 21 instrumen hasilnya 20 instrumen soal variabel intensitas belajar valid. Dan untuk hasil uji reliabilitas angket diperoleh hasil rhitung>rtabel 0,910 > 0.329 untuk kreativitas, rhitung>rtabel 0,910 > 0.329untuk intensitas belajar. Dan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan garis linear Y= 43,005 + 0,288 (X1) + 0,228 (X2). Untuk uji t thitung > ttabel sebesar 2,722 > 1.991 dan nilai signifikan 0.008< 0,05 untuk variabel kreativitas dan t thitung > ttabel 2,015 > 1,991 dan nilai signifikan 0,047< 0,05 untuk variabel intensitas belajar. Uji f diperoleh fhitung sebesar 101,790 , sedangkan ftabel pada taraf kesalahan 5% diperoleh sebesar 3,18, berarti fhitung>ftabel (101,790 > 3,18) maka hipotesis Ha diterima atau ada pengaruh positif antara kreativitas dan intensitas belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis 2017 Universitas Negeri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kreativitas, Intensitas Belajar, dan Prestasi Belajar Kewirausahaan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 26 May 2021 17:54 |
Last Modified: | 27 May 2021 00:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42194 |