Zakiah, Netty (2020) Evaluasi Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar Mata Pelajaran PJOK pada Kurikulum 2013 di MAN Se Kota Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156118023 COVER.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
2. NIM. 8156118023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 8156118023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
4. NIM. 8156118023 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
5. NIM. 8156118023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
6. NIM. 8156118023 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
7. NIM. 8156118023 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
8. NIM. 8156118023 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
9. NIM. 8156118023 CHAPTHER I.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
13. NIM. 8156118023 CHAPTHER V.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
14. NIM. 8156118023 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (561kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan dan evaluasi proses belajar mengajar mata pelajaran PJOK pada Kurikulum 2013 di MAN Se Kota Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini diambil secara purposive terdiri atas; 3 (tiga) orang Kepala Madrasah, 18 (delapan belas) orang guru Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK), dan 100 (seratus) siswa kelas XI dari 3 (tiga) Madrasah Aliyah Negeri se Kota Medan. Pengumpulan data dilakukan dengan memvalidasi angket dan pedoman wawancara oleh Expert Judgment, selanjutnya menelaah seluruh data yang terkumpul dari berbagai sumber antara lain; pemberian angket terhdap guru dan siswa, observasi, wawancara terhadap guru dan kepala Madrasah (Sekolah). Analisis data dilakukan, mengkonversikan Data kuantitatif menjadi data kualitatif menggunakan Pendekatan Acuan Patokan (PAP) dengan skala 5 (skala likert) dan dikuatkan melalui hasil dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi Conteks, Input, Process, dan Product diperoleh rerata penilaian guru dengan skor 4.04 dan rerata penilaian siswa dengan skor 4.12 dengan kriteria “baik”, dikuatkan dengan informasi melalui wawancara guru dan kepala sekolah yang menyimpulkan pelaksanaan proses pembelajaran telah berlangsung dengan “baik”.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 796.07 Zak e |
Keywords: | CIPP; Evaluasi Pembelajaran; MAN; Pendidikan Jasmani |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 19 May 2021 20:16 |
Last Modified: | 19 May 2021 20:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42176 |