Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Berbantuan Microsoft Mathematics Melalui KAM Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri 30 Medan

Marpaung, Marwan (2020) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Berbantuan Microsoft Mathematics Melalui KAM Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri 30 Medan. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8166171026 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8166171026 COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8166171026 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8166171026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8166171026 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8166171026 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8166171026 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8166171026 PREFACE.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8166171026 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8166171026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8166171026 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8166171026 TABLES.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8166171026 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8166171026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8166171026 LIST OF DIAGARAM.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8166171026 LIST OF DIAGARAM.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8166171026 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8166171026 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8166171026 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8166171026 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8166171026 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8166171026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk :(1) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan pendekatan pembelajaran berbantuan software Microsoft Mathematics terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (2) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan pendekatan pembelajaran berbantuan software Microsoft Mathematics terhadap motivasi belajar siswa, (3) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan PAM terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (4) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan PAM terhadap motivasi belajar siswa, (5) Untuk mengetahui apakah terdapat interaksi yang signifikan antara pendekatan pembelajaran dan PAM terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, dan (6) Untuk mengetahui apakah terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dan PAM terhadap motivasi belajar siswa.Instrumen yang digunakan terdiri dari : (1) Tes kemampuan komunikasi matematis, (2) Sngket motivasi belajar. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA) dua jalur. Hasil penelitiaan menunjukkan : (1)Terdapat pengaruh yang signifikan pendekatan pembelajaran berbantuan software Microsoft Mathematics terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (2) Terdapat pengaruh yang signifikan pendekatan pembelajaran berbantuan software Microsoft Mathematics terhadap motivasi belajar siswa, (3) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan PAM terdapat terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (4)Tidak terdapat pengaruh yang signifikan PAM terdapat terhadap motivasi belajar siswa, (5) Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara pendekatan pembelajaran dengan pengetahuan awal matematis terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, dan (6) Tidak terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dengan pengetahuan awal matematis terhadap motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.285 72 Mar p
Keywords: Pendekatan matematika realistik; Pendekatan konvensional; Komunikasi matematis; Motivasi belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 17 May 2021 19:35
Last Modified: 17 May 2021 19:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42131

Actions (login required)

View Item
View Item