Marpaung, Marwan (2020) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Berbantuan Microsoft Mathematics Melalui KAM Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri 30 Medan. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8166171026 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 8166171026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
3. NIM. 8166171026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
4. NIM. 8166171026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
5. NIM. 8166171026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. NIM. 8166171026 TABLES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7. NIM. 8166171026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 8166171026 LIST OF DIAGARAM.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 8166171026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 8166171026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
14. NIM. 8166171026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk :(1) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan pendekatan pembelajaran berbantuan software Microsoft Mathematics terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (2) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan pendekatan pembelajaran berbantuan software Microsoft Mathematics terhadap motivasi belajar siswa, (3) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan PAM terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (4) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan PAM terhadap motivasi belajar siswa, (5) Untuk mengetahui apakah terdapat interaksi yang signifikan antara pendekatan pembelajaran dan PAM terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, dan (6) Untuk mengetahui apakah terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dan PAM terhadap motivasi belajar siswa.Instrumen yang digunakan terdiri dari : (1) Tes kemampuan komunikasi matematis, (2) Sngket motivasi belajar. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA) dua jalur. Hasil penelitiaan menunjukkan : (1)Terdapat pengaruh yang signifikan pendekatan pembelajaran berbantuan software Microsoft Mathematics terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (2) Terdapat pengaruh yang signifikan pendekatan pembelajaran berbantuan software Microsoft Mathematics terhadap motivasi belajar siswa, (3) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan PAM terdapat terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (4)Tidak terdapat pengaruh yang signifikan PAM terdapat terhadap motivasi belajar siswa, (5) Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara pendekatan pembelajaran dengan pengetahuan awal matematis terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, dan (6) Tidak terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dengan pengetahuan awal matematis terhadap motivasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.285 72 Mar p |
Keywords: | Pendekatan matematika realistik; Pendekatan konvensional; Komunikasi matematis; Motivasi belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 17 May 2021 19:35 |
Last Modified: | 17 May 2021 19:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42131 |