Fajri, Gemanudias (2020) PENGEMBANGAN THREE - TIER DIAGNOSTIC TEST PADA MATERI SUHU DAN KALOR UNTUK MENGIDENTIFIKASI MISKONSEPSI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 14 MEDAN T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4161121008 COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
2. NIM. 4161121008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
3. NIM. 4161121008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. NIM. 4161121008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
5. NIM. 4161121008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
9. NIM. 4161121008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
13. NIM. 4161121008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
14. NIM. 4161121008 BILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untukmengetahui karakteristik instrument three tier diagnostic test miskonsepsi konsep suhu dan kalor serta melihat persentase siswa yang paham konsep, tidak paham konsep dan miskonsepsi. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian research and development (R&D) tipe 4D yang terdiri dari 4 tahap yaitu: 1) Define, 2) design, 3) development, 4) Dessiminate. Subjek penelitian
ini adalah siswa kelas XI MIA SMA Negeri 14 Medan dengan jumlah 20 orang pada uji skala kecildan 62 orang pada uji skala luas. Instrumen penelitian yang digunakan adalah wawancara, tes, dan angket. Dari analisis data diperoleh hasil uji validitas isi oleh tiga orang validator ahli menunjukan nilai CVI adalah 1 yang artinya soal tes valid. Reliabilitas soal sebesar 0,79 yang berarti soal tes reliabel. Tingkat kesukaran soal terdiri atas 2 soal dalam kategori mudah, 15 soal dalam kategori sedang dan 1 soal dalam kategori sulit.Daya pembeda tes telah memenuhi kualifikasi 12 soal cukup baik, 4 soal baik dan 1 baik sekali.Berdasarkan identifikasi data yang diperoleh, terdapat 57% siswa dalam kategori paham konsep, 9% siswa dalam kategori tidak paham konsep, dan 34 % siswa dalam kategori miskonsepsi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 FIS 071 |
Keywords: | Three-Tier diagnostic test; Miskonsepsi; Suhu; Kalor |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics Q Science > QC Physics > QC251 Heat |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 17 May 2021 01:07 |
Last Modified: | 17 May 2021 01:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42119 |