PURBA, TEDDY RINALDO (2020) PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PEMANDIAN AIR PANAS BELERANG DESA SEMANGAT GUNUNG KABUPATEN KARO. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM. 7163210072 COVER.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
2 NIM. 7163210072 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (912kB) | Preview
3 NIM. 7163210072 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (572kB) | Preview
4 NIM. 7163210072 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (718kB) | Preview
5 NIM. 7163210072 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (613kB) | Preview
6 NIM. 7163210072 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
7 NIM. 7163210072 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
8 NIM. 7163210072 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
9 NIM. 7163210072 BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13 NIM. 7163210072 BAB V.pdf - Published Version
Download (728kB) | Preview
14 NIM. 7163210072 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (837kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Pemandian Air Panas Belerang Desa Semangat Gunung Kabupaten Karo. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis uji t, uji f, dan koefisien determinasi yang sebelumnya data telah di uji menggunakan uji validitas, uji realibilitas, dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan SPSS 21.0 for windows.
Secara parsial fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Pemandian Air Panas Belerang Desa Semangat Gunung Kabupaten Karo. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil regresi linear berganda yaitu Y= 15.940 + 0.256 X1 + 0.428X2 + e, variabel fasilitas dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap
terhadap kepuasan konsumen. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel (17,075 > 3,09) dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,360 yang berarti bahwa fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Pemandian Air Panas Belerang Desa Semangat Gunung Kabupaten Karo sebesar 36 % sedangkan sisanya dipengaruhi
oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Fasilitas, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen. |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 27 Apr 2021 03:08 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 03:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41948 |