Aristi, Amalia Febri (2013) EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XII MAN TANJUNGBALAI T.P 2012/2013. Masters thesis, UNIMED.
1. 8106176003 Judul.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2. 8106176003 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
3. 8106176003 Abstrak.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
4. 8106176003 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (621kB) | Preview
5. 8106176003 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
6. 8106176003 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7. 8106176003 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
8. 8106176003 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
9. 8106176003 Bab I.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
10. 8106176003 Bab V.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
11. 8106176003 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Apakah ada perbedaan hasil belajar Fisika siswa dengan penerapan model pembelajaran Group Investigation dan model pembelajaran Direct Instruction. (2) Apakah ada perbedaan motivasi belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran Group Investigation dan model pembelajaran Direct Instruction. (3) Apakah ada interaksi antara model pembelajaran Group Investigation dan Direct Instruction dengan motivasi belajar siswa dalam meningkatkan hasil belajar Fisika. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XII MAN Tanjungbalai. Pemilihan sampel dilakukan secara random dengan mengacak kelas. Instrumen yang digunakan terdiri dari: (1) tes hasil belajar (2) angket motivasi belajar siswa. Adapun tes yang digunakan untuk memperoleh data adalah berbentuk essay. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan hasil belajar Fisika antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Group Investigation dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Direct Instruction. (2) Terdapat perbedaan hasil belajar Fisika siswa yang memiliki motivasi belajar rendah dan motivasi belajar tinggi baik di kelas Group Investigation dan di kelas Direct Instruction. (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran Group Investigation dan Direct Instruction dengan motivasi belajar dalam meningkatkan hasil belajar Fisika.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Ari e |
Keywords: | Model pembelajaran; Pembelajaran kooperatif; Group investigation; Motivasi; LKS terstruktur |
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 10 May 2016 19:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4192 |