FEBRIANTI, INDAH (2020) PENGARUH MINAT BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP KEBIASAAN BELAJAR SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI SMK NEGERI 1 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7163142019 COVER.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
2. NIM 7163142019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (662kB) | Preview
3. NIM 7163142019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (978kB) | Preview
4. NIM 7163142019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (468kB) | Preview
5. NIM 7163142019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (604kB) | Preview
6. NIM 7163142019 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
7. NIM 7163142019 TABLES.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
8. NIM 7163142019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
9. NIM 7163142019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM 7163142019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
14. NIM 7163142019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (732kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kebiasaan belajar pada siswa kelas X Jurusan akunatansi SMK Negeri 1 Medan dikarenakan rendahnya minat belajar siswa dan lingkungan belajar siswa yang kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat belajar terhadap kebiasaan belajar siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Medan dan untuk mengetahui pengaruh lingkungan belajar terhadap kebiasaan belajar siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Medan yang berjumlah 144 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan Simpel Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algoritma, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,6. Data dari perhitungan untuk hipotesis minat belajar berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa diperoleh thitung sebesar 2,332 sedangkan ttabel sebesar 1,660 yang berarti hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa minat belajar berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa. Selanjutnya untuk hipotesis lingkungan belajar berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa diperoleh thitung sebesar 10,663 sedangkan ttabel sebesar 1,660 yang
berarti hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa lingkungan belajar berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Minat Belajar, Lingkungan Belajar, Kebiasaan Belajar, Partial Least Square (PLS) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 23 Apr 2021 00:37 |
Last Modified: | 23 Apr 2021 00:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41896 |