HAYATI, FARADINA (2020) PENGARUH PENGUASAAN MATA KULIAH DASAR KEPENDIDIKAN (MKDK), PROGRAM MAGANG KEPENDIDIKAN DAN MINAT MENJADI GURU TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI ANGKATAN 2016 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7161142010 COVER.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
2. NIM 7161142010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (734kB) | Preview
3. NIM 7161142010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (851kB) | Preview
4. NIM 7161142010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (491kB) | Preview
5. NIM 7161142010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (999kB) | Preview
6. NIM 7161142010 TABLES.pdf - Published Version
Download (619kB) | Preview
7. NIM 7161142010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
8. NIM 7161142010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (486kB) | Preview
9. NIM 7161142010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. NIM 7161142010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (735kB) | Preview
14. NIM 7161142010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (976kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kesiapan menjadi guru mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh penguasaan Mata Kuliah Dasar Kependidikan (MKDK), program magang kependidikan dan minat menjadi guru terhadap kesiapan menjadi guru mahasiswa prodi Pendidikan Akuntansi Angkatan 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di di Jalan Wiliam Iskandar Pasar 5 Medan Tembung.
Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 110 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini agar memperoleh sampel yang benar-benar dapat berfungsi menggunakan cluster ramdom sampling
sehingga sampel berjumlah 86 orang.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terdiri dari 43 angket valid dan reliabel. Kemudian data yang terkumpul
dari hasil angket dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda.
Dari hasil analisis diperoleh hasil adanya pengaruh yang positif dan signifikan Penguasaan mata kuliah dasar kependidikan (X1), Program magang kependidikan (X2) Dan Minat menjadi guru (X3) terhadap kesiapan menjadi guru (Y) Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Hal ini ditandai dengan nilai thitung> ttabel dimana hasil uji variabel Mata
kuliah dasar kependidikan (MKDK) terhadap kesiapan menjadi guru menunjukkan nilai thitung sebesar 3,236 lebih besar dari 1,989 dengan nilai Rsquare (R2) sebesar 73,2%. hasil uji variabel Program magang kependidikan terhadap kesiapan menjadi guru menunjukkan nilai thitung sebesar 4,964 lebih besar dari 1,989 dengan nilai Rsquare (R2) sebesar 73,2%. Sedangkan hasil uji variabel Minat menjadi guru terhadap kesiapan menjadi guru menunjukkan nilai thitung sebesar 3,940 lebih besar dari 1,989 dengan nilai Rsquare (R2) sebesar 73,2%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Mata Kuliah Dasar Kependidikan(MKDK), Program Magang Kependidikan, Minat Menjadi Guru, Kesiapan Menjadi Guru. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1035 Basic education. Basic skills education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 22 Apr 2021 06:44 |
Last Modified: | 22 Apr 2021 06:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41893 |