SITORUS, HANNA GABRIELLA (2020) PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR, MOTIVASI BELAJAR, DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA AKUNTANSI KELAS X, XI, DAN XII SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN T.P. 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7163342017 COVER.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
2. NIM 7163342017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (852kB) | Preview
3. NIM 7163342017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (970kB) | Preview
4. NIM 7163342017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (938kB) | Preview
5. NIM 7163342017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
6. NIM 7163342017 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
7. NIM 7163342017 TABLES.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
8. NIM 7163342017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM 7163342017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (686kB) | Preview
13. NIM 7163342017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (622kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar akuntansi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh kreativitas belajar terhadap prestasi belajar akuntansi, 2) pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar akuntansi, 3) pengaruh penggunaan media pembelajaran terhadap prestasi belajar akuntansi 4) pengaruh kreativitas belajar, motivasi belajar, dan penggunaan media pembelajaran terhadap prestasi belajar akuntansi di SMK PAB 2 Helvetia Medan. Populasi penelitian ini berjumlah 136 siswa sedangkan sampel penelitian sebanyak 58 orang siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling.
Penelitian ini adalah penelitian Expost Facto, dimana untuk mendapatkan data penelitian digunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Uji yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2) serta uji hipotesis yang terdiri dari uji-t dan uji-f dengan menggunakan bantuan program SPSS Versi 25.
Hasil analisis data diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y =69,210 + 0,334X1 + 0,287X2 + 0,144X3 +e. Hasil uji
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 22 Apr 2021 06:42 |
Last Modified: | 22 Apr 2021 06:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41891 |